Honda sudah memperekenalkan e: N Series sebagai merek mobil listriknya di pasar Tiongkok. Honda
Honda sudah memperekenalkan e: N Series sebagai merek mobil listriknya di pasar Tiongkok. Honda

Mobil Listrik

e: NS1 & e: NP1 Jadi Penanda Era SUV Listrik Honda

Otomotif mobil listrik honda mobil Kendaraan Listrik mobil listrik Honda
Ekawan Raharja • 01 Mei 2022 12:00
Beijing: Honda secara resmi memperkenalkan 2 mobil listrik terbarunya yakni e: NS1 & e: NP1. Keduanya ini menandai kehadiran era segmen Sport utility vehicle (SUV) listrik dengan dukungan teknologi tercanggih yang dimiliki.
 
e: NS1 & e: NP1 hadir untuk pertama kalinya di pasar Tiongkok, di mana negara ini adalah pasar otomotif terbesar di dunia. Managing Officer and Chief Officer Honda Motor Co., Ltd Regional Operation (Tiongkok), Katsushi Inoue,  mengungkapkan kehadiran e:NS1 dan e:NP1 menjadi langkah baru menawarkan e: N Series di Negeri Tirai Bambu tersebut. 
 
“Saat ini sudah banyak model kendaraan listrik di pasar Tiongkok. Meski demikian model e: N Series kami akan menjadi yang pertama untuk menerjemahkan kesenangan berkendara pada kendaraan listrik dengan menawarkan nilai unik yang dihadirkan dari dimensi kenyamanan dan kesenangan mengemudi,” ucap Inoue dalam keterangannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara teknis, kedua model SUV bertenaga listrik ini  menggunakan platform e: N Architecture F. Platform ini terdiri dari motor elektrik yang menghadirkan tenaga instant serta kemampuan pengendalian yang maksimal bagi sebuah mobil listrik. Pihak pabrikan juga mengklaim baterai yang diusung mampu menempuh jarak hingga 510 kilometer berdasarkan pengujian CLTC di Tiongkok.
 
Performa yang ditawarkan oleh e: N Series menghadirkan tenaga 182 ps dan torsi 310 Nm. Jika kurang bertenaga, pihak pabrikan juga menyediakan varian yang lebih bertenaga dengan motor listrik bertenaga 204 ps.
 
Halaman Selanjutnya



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif