Toyota Kijang Innova EV. Medcom.id/Ekawan Raharja
Toyota Kijang Innova EV. Medcom.id/Ekawan Raharja

IIMS 2022

Toyota Kijang Innova EV di Uji, Kapan Dijualnya?

Ekawan Raharja • 04 April 2022 16:00
Jakarta: Toyota mengumumkan proyek uji coba mereka untuk model Toyota Kijang Innova EV. Meski berstatus mobil konsep, namun banyak yang menantikan kapan mobil ini masuk jalur produksi dan dijual.
 
Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan mobil ini sudah direncanakan sejak tahun 2021. Sedangkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menjadi panggung perdana mobil listrik tersebut diperkenalkan.
 
“Unit ini sejak tahun lalu mulai digarap teman-teman di TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia), bekerja sama dengan prinsipal. Memang awalnya tidak memikirkan masalah motor show. Ini hanya merupakan kesempatan yang bagus (memperlihatkannya),” ucap Anton melalui jumpa pers virtual.
 
Sayangnya, Anton tidak bisa menjelaskan kapan mobil tersebut masuk jalur produksi dan dipasarkan kepada konsumen di Indonesia. Mengingat, mobil ini masih dalam tahapan studi dan masih banyak aspek yang harus dipersiapkan.
 
“Sulit untuk bicara apakah satu tahun, dua tahun, atau bahkan lebih. Banyak faktor di dalam pengembangan mobil listrik murni terutama kalau kita kaitkan dengan Kijang Innova EV Concept karena bicaranya tak hanya masalah baterai tapi juga platform, sistem penggerak, konstruksi, dan lain sebagainya,” terang dia.
 
Halaman Selanjutnya
  “Tapi, kenapa tidak kita…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif