Pelatihan di TIA. Toyota
Pelatihan di TIA. Toyota

Industri Otomotif

Sumbangsih Industri Otomotif untuk Pendidikan Indonesia

Otomotif toyota industri otomotif daihatsu
Ekawan Raharja • 04 Desember 2020 12:00

Kemudian fitur Hill Start Assist membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak. Fitur ini akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop & go. Sehingga dapat memberikan waktu serta kemudahan kepada pengemudi dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.
 
Setelah guru-guru SMK di Jawa Tengah, acara online training siap sambangi para guru-guru SMK di Jawa Timur menjelang penutupan akhir tahun pada Desember 2020.

Toyota Indonesia Academy (TIA)

Selain Daihatsu, Toyota malah menginvestasikan lebih dana mereka untuk membangun sebuah sistem pendidikan yang diberi nama Toyota Indonesia Academy (TIA). Program ini memberikan fokus utama pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui budaya inovasi kepada mahasiswa melalui pembelajaran untuk meningkatkan efisiensi industri di bidang logistik, pemeliharaan, dan standar kerja.
 
Mahasiswa dilatih aktif menyalurkan ide dan inovasi dalam sistem produksi agar efektifitas dan efisiensi pekerjaan dapat dicapai melalui perbaikan sistem dengan menciptakan alat yang mempermudah pekerjaan di lini produksi bahkan di kehidupan sehari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan program pelatihan ini sudah berjalan selama 5 tahun, dan baru-baru ini meluluskan 64 orang wisudawan yang terdiri dari 32 wisudawan D1 angkatan ke-5 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi (TPMO), dan 32 wisudawan D2 angkatan ke-2 jurusan Tata Operasi Perakitan Kendaraan Roda 4 (TOPKR4) yang sudah bersertifikasi keahlian berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
 
“Sesuai dengan moto kami We Make People Before We Make Product, konsistensi TIA dalam mencetak SDM kompetitif yang menghasilkan produk unggulan industri otomotif menjadi bagian tidak terpisahkan dari kami dan rantai suplai. Selama 5 tahun terakhir, kami melakukan transfer ilmu pengetahuan maupun teknologi melalui proses pembelajaran dengan mengedepankan kurikulum perguruan tinggi berbasis inovasi demi menciptakan lulusan pendidikan nasional yang memenuhi tantangan global,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono, melalui keterangan resminya.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif