Cabin Air Filter – Antibacterial dari Daihatsu. Daihatsu
Cabin Air Filter – Antibacterial dari Daihatsu. Daihatsu

Tips Otomotif

Menjaga Kesehatan Di Kabin Mobil Melalui Filter Kabin

Otomotif daihatsu tips mobil komponen otomotif tips otomotif Filter Kabin
Ekawan Raharja • 01 November 2021 11:00
Jakarta: Mobil pribadi saat ini menjadi salah satu moda transportasi yang tergolong aman ketika digunakan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Sebagai pemilik mobil tentu perlu memperhatikan kesehatan dan kebersihan kabin, termasuk kualitas udaranya, melalui penggunaan filter kabin yang tepat.
 
Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi, menjelaskan filter kabin merupakah salah satu komponen penting yang terdapat pada setiap mobil. Komponen ini berfungsi menyaring udara kotor sehingga kebersihan dan kualitas udara di kabin tetap terjaga dengan baik.
 
"Selain itu, filter kabin juga memiliki usia pakai ideal rata-rata hingga 10 ribu Kilometer atau 6 bulan agar tetap berfungsi maksimal," ungkap Anjar melalui keterangan resminya.
 
Daihatsu saat ini juga sudah mengembangkan filter kabin khusus yang diberi nama Cabin Air Filter – Antibacterial. Penyaring udara ini diklaim dapat menghilangkan bau, serta mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam kabin mobil. Sehingga, pelanggan dapat tetap berkendara dengan lebih sehat, nyaman, dan menyenangkan selama perjalanan.
 
Untuk penggantian komponennya juga cukup mudah dan bisa dilakukan secara mandiri. Pemilik mobil yang telah memiliki Cabin Air Filter – Antibacterial dapat membuka laci dashboard (glovebox), lalu mengeluarkan kabin filter sebelumnya yang ada di dudukan atau box, kemudian menggantinya dengan kabin filter baru. Bagi pelanggan yang tidak ingin repot, dapat mengganti komponen ini dengan mendatangi bengkel resmi terdekat.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif