SPBKLU kini sudah ada di Balikpapan. PLN
SPBKLU kini sudah ada di Balikpapan. PLN

Kendaraan Listrik

Pembangunan SPKLU Sudah Mulai Dilakukan Di Kalimantan

Ekawan Raharja • 09 Desember 2021 12:00
Balikpapan: PT PLN sudah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kalimantan. Pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa menjadi awal dan mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Pulau Borneo.
 
SPKLU pertama ini berada di halaman kantor PLN UIW Kaltimra dan terbuka untuk semua mobil listrik. Executive Vice President Retail Regional Sumatera Kalimantan PLN, Sigit Witjaksono, mengatakan PLN terus memperluas jangkauan SPKLU sebagai infrastruktur pengisian energi kendaraan listrik, untuk menciptakan daya tarik penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 
 
“SPKLU merupakan dukungan PLN dalam menyediakan infrastruktur pendukung kendaraan listrik sehingga harapannya bisa mempercepat penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia," kata Sigit melalui situs resmi PLN.
 
Pengoperasian SPKLU juga sejalan dengan komitmen PLN dalam mendukung implementasi Perpres No 55 tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis BateraI (KBLBB). 
 
“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, PLN terus bergerak memberikan dukungan dalam memasifkan kendaraan listrik di Indonesia, karena tentunya ini juga sebagai dukungan kami pada program pemerintah mengembangkan kendaraan zero carbon”, lanjutnya. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif