Mitsubishi Fuso eCanter. Mitsubishi
Mitsubishi Fuso eCanter. Mitsubishi

GIIAS 2022

Mitsubishi Fuso eCanter Kembali Mejeng, Kapan Dijualnya?

Ekawan Raharja • 18 Agustus 2022 13:00
BSD City: Mitsubishi Fuso eCanter sudah beberapa kali ditampilkan di sejumlah acara, termasuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sayangnya hingga saat ini, truk tersebut belum kelihatan hilalnya kapan akan mulai di jual di Indonesia.
 
General Manager Product Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Bayu Aprizal, menjelaskan perusahaan belum melakukan penjualan karena masih ada studi yang dilakukan. Sehingga akan dilihat hasilnya dan bagaimana perkembangannya terkait penyesuaian dengan kebutuhan pasar.
 
"Mengenai eCanter kapan dijual prinsipnya kita sedang melalui proof of concept (POC), keputusan mengenai penjualan eCanter kita masih pelajari. Jadi kami belum bisa memutuskan tetapi pada intinya POC ini akan kami lakukan secara detail dan aktual, diharapkan ada beberapa peningkatan yang bisa berkontribusi pada pengembangan produk ke depan," ungkap Bayu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bayu juga menegaskan bahwa eCanter ini merupakan teknologi baru dan harus didukung dengan fasilitas yang mencukupi. "untuk sekarang masih dalam proses studi, tetapi diharapkan kalau semua ideal kita akan menuju ke arah sana," lanjut Bayu.
 
eCanter yang digunakan ini sudah diluncurkan sejak tahun 2017 sebagai truk listrik seri pertama yang diproduksi di pasar Jepang. eCanter telah mendukung bisnis logistik dan industri lainnya dalam masa transisi netralitas CO2 yang berkelanjutan.
 
 
eCanter memiliki sumber tenaga dari 6 baterai bertegangan tinggi (high voltage battery) dengan daya 420 Volt dan 13,8 kWh. Sedangkan tegangan rendah (voltage battery) berdaya 12 volt.
 
Baterai tersebut berfungsi untuk menggerakkan motor listrik sebesar 180 daya kuda dan torsi puncak 390 Nm. Kombinasi baterai serta motor listrik yang digunakan membuat eCanter bisa menempuh jarak sejauh 100 km dalam kondisi baterai terisi penuh.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif