All New Toyota Voxy. Toyota
All New Toyota Voxy. Toyota

Mobil Baru

"Baby Alphard" All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru

Ekawan Raharja • 17 Februari 2022 21:00
Jakarta: All New Toyota Voxy akhirnya dipasarkan di Indonesia setelah kehadiran perdana di Jepang. Mobil yang banyak disebut sebagai baby Alphard ini kini memiliki sasis baru dan sudah dilengkapi Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).
 
Para insinyur di Jepang, mendesain mobil boxy ini dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk meningkatkan kenyamanan dan performa. Penggunaan sasis ini diklaim berdampak ke aspek aerodinamis, sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibilitas lebih luas berkat desain pilar A yang ramping.
 
Perubahan sasis ini kemudian diikuti juga dengan mesin baru berkode M20A-FKS dan sudah dilengkapi dengan teknologi Dynamic Force Engine. Alhasil, mesin 1.986 cc 4 silinder ini memiliki tenaga maksimal 170 PS @ 6.600 rpm dengan torsi 202 Nm @ 4.900 rpm, dan tenaga ini naik 11,8 persen sedangkan torsinya naik 4,6 persen dibandingkan generasi sebelumnya.
 
Baby Alphard All New Toyota Voxy Tampil Serba Baru
 
Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang menawarkan perpindahan tenaga nan halus. Catatan resmi pabrikan untuk efisiensi bahan bakar yang ditawarkan oleh Baby Alphard ini mencapai 15 kilometer per liter.
 

Wajah Baru Eksterior dengan Kenyamanan Interior Ditingkatkan

Penggunaan sasis baru membuat mobil dengan 3 baris penumpang ini memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm. Pemanfaatan sasis TNGA juga membuat lantai menjadi rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk hingga pergerakan di dalam kabin.
 
Halaman Selanjutnya
  Sebagai generasi baru, All…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif