Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, lengang. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, lengang. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Lalu Lintas

Ini Aturan Lalu Lintas Di DKI Jakarta Selama PPKM Level 2

Ekawan Raharja • 07 Februari 2022 15:00
Jakarta: DKI Jakarta menjadi salah satu wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Polda Metro Jaya melakukan sejumlah pengaturan lalu lintas untuk mengendalikan mobilitas di ibukota.
 
Pihak kepolisian diketahui tetap memberlakukan aturan ganjil genap selama PPKM Level 2. “Kami tidak akan meniadakan, ganjil genap masih tetap kita laksanakan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari NTMC Polri.
 
Menurut Kombes Sambodo, penerapan aturan ganjil genap justru dapat menurunkan volume kendaraan di sejumlah kawasan di Ibu Kota. Selain itu, penurunan juga disebabkan oleh beberapa perusahaan melaksanakan WFH.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita lihat juga saat ini boleh dikatakan volume lalu lintas agak berkurang dibandingkan minggu-minggu sebelumnya, terutama di kawasan-kawasan ganjil genap,” ujar Kombos Sambodo.
 
Beliau menambahkan, peningkatan transportasi umum seperti di TransJakarta mencapai 50 - 70 persen. Nantinya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama dengan TransJakarta akan mengkaji kembali soal peningkatan penumpang.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif