Memaksimalkan performa yang ada dan tak memaksa mengejar Lewis Hamilton, adalah trik terbaik Red Bull Racing untuk tipe sirkuit berkarakter cepat. RedBullPool
Memaksimalkan performa yang ada dan tak memaksa mengejar Lewis Hamilton, adalah trik terbaik Red Bull Racing untuk tipe sirkuit berkarakter cepat. RedBullPool

Balap Mobil

Tak Memaksa, Trik Tepat Duo Red Bull di Tipe Sirkuit Cepat

Otomotif Max Verstappen Red Bull Racing trik balap
Ahmad Garuda • 22 November 2021 21:53
Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez masih terus menunjukkan hasil yang bagus sebagai pembalap Red Bull Racing Honda di Formula 1 Qatar 2021, Minggu (21/11/2021). Hasil balapan sebanyak 57 lap di Losail International Circuit (5,38 km) dilalui dengan memainkan strategi terbaik dan cenderung tak begitu agresif. Max finis di podium dua dan Checo finis posisi empat.
 
Max sempat terjegal penalti mundur lima posisi di garis start akibat tak menyadari kibasan ganda bendera kuning saat sesi kualifikasi, karena ada Pierre Gasly yang mengalami kendala di tepi lintasan. Pengumuman beberapa jam jelang balapan tak membuatnya gentar harus start dari posisi tujuh. Justru memberikan semangat untuk tetap mempertahankan posisi sementara di klasemen Juara Dunia Formula 1 2021.
 
Sedangkan Checo mampu menunjukkan talentanya, meski terkendala saat kualifikasi harus start dari posisi sebelas, berkat performa mobil Red Bull Racing RB16B bisa mengejar para pembalap di depannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Tetap Pede dengan Ertiga, Suzuki: Persaingan MPV Makin Seru
 
Podium dua yang diperoleh di F1 Qatar 2021 membuat Max senang, apalagi melihat banyak kendala yang dilalui tim sepanjang pekan balapan serta masih kurangnya kecepatan mobil untuk tipe sirkuit berkarakter cepat. Namun hasilnya berakhir indah di akhir balapan.
 
“Saya tentu senang dengan hasil hari ini. Akhir pekan ini cukup sulit bagi kami sebagai tim dan kami masih kurang kecepatan. Kami mencoba semua yang bisa setelah penalti lima grid, jadi finis di posisi kedua dan mencetak hasil bagus ini sudah bagus," papar Max.
 
Ia menegaskan bahwa memiliki awalan yang bagus saat balapan itu sangat penting. Ia pun mengaku hanya berupaya meraih hasil bagus tanpa memikirkan untuk meraih mengejar ketertinggalan dari Lewis Hamilton.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif