Mesin Daihatsu Rocky. Media Indonesia
Mesin Daihatsu Rocky. Media Indonesia

Teknologi Otomotif

Prediksi Sistem e-Smart Hybrid Daihatsu, Bakal Ada Di Raize & Rocky

Otomotif Toyota teknologi otomotif mobil listrik daihatsu
Ekawan Raharja • 12 Agustus 2021 16:00
Tokyo: Kabar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan mendapatkan teknologi hybrid semakin kencang di jagad dunia maya. Nantinya kedua mobil Compact SUV ini akan mendapatkan teknologi e-Smart Hybrid yang dikembangkan oleh Daihatsu.
 
Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai bagaimana sistem kerja dan kemampuan yang ditawarkan oleh e-Smart Hybrid. Namun 311 Creative memberikan sedikit bocoran mengenai teknologi ramah lingkungan tersebut yang mereka sadur dari media otomotif Jepang.
 
Kemungkinan teknologi tersebut akan mengkombinasikan mesin bensin berkapasitas 1.000 cc Turbo 3 silinder yang digunakan sekarang dengan motor listrik. Teknologi ini sudah didaftarkan patennya pada 25 September 2020.
 
Melalui penggunaan teknologi hybrid, Daihatsu menargetkan penghematan bahan bakar sekira 20 - 30 persen. Langkah mereka untuk memulai menerapkan teknologi hybrid pada produknya merupakan keputusan yang sangat baik di tengah perhatian masyarakat dunia terhadap lingkungan semakin tinggi.
 
Uniknya, teknologi hybrid yang ditawarkan ini memiliki sistem yang berbeda dengan teknologi hybrid yang sudah ada di mobil-mobil Toyota.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif