Salah satu kendaraan niaga yang punya cerita besar di pasar kendaraan niaga di Indonesia, tak terlepas dari nama L300 yang jadi andalan Mitsubishi lantaran sudah melegenda di Indonesia. Mobil buatan pabrikan dengan logo tiga berlian itu kini mengusung teknologi mesin Euro4 yang belum banyak digunakan oleh kendaraan niaga dari merek rivalnya.
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjabat saat itu yaitu Naoya Nakamura menjelaskan tentang mesin baru 4N14 yang sudah memenuhi standardisasi Euro4 baik untuk bensin dan dieselnya.
"Kami ingin memastikan konsumen mendapatkan kendaraan untuk menjalankan roda bisnis yang tepat. Sehingga jantung pacunya Kami sematkan versi terbaru, menghadirkan performa terbaik dengan kinerja yang optimal untuk memberikan torsi lebih besar dan bertenaga, menghasilkan gas buang standar Euro4. Artinya konsumsi bahan bakar juga lebih irit, serta suara mesin lebih senyap," ujar Naoya Nakamura saat itu.
Apa yang Wajib Diperhatikan di Mesin Euro4 New Colt L300?
Mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, diklaim sanggup menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya. Tentu angka-angka ini secara langsung membuat penggunanya bisa lebih mengoptimalisasi penggunaan bahan bakar.
Baca Juga:
Casion Tambah SPKLU Di Jakarta, Gratis Ngecas!
Hal ini juga diungkapkan oleh angkutan pakan ikan di Kota Kampar, Riau dari hasil obrolan dengan Medcom beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan bahwa ketakutan tentang perawatan mesin Euro4 yang lebih sultt dan mahal dari mesin Euro2, terjawab sudah. Tapi Ia menegaskan syarat penggunaan bahan bakar sesuai rekomendasi harus ditaati.
"Saat ini saya punya tiga pikap. Ada L300 Euro4, lalu L300 Euro2, dan satu pikap kompetitor. Jadi tahu perbandingannya seperti apa. Rute harian banyak tanjakannya jadi butuh pikap yang bertenaga. L300 Euro4 ini memang sempat bikin penasaran karena sejauh ini, Saya sudah senang dengan kemampuan versi Euro2. Faktanya tidak ada masalah untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli saja," ujar Hadian.
Ia melanjutkan bahwa untuk perawatan mobil itu tetap pakai bahan bakar yang sesuai rekomendasi. Soalnya memang disarankan seperti itu agar performanya terjaga. Selain teknologi mesin, Hadian juga menuturkan soal kapasitas kargo di mobil ini juga jadi lebih lapang. Ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Sementara di sisi kabin juga lebih luas dan lega.
Soal tampilan, meski kendaraan ini digunakan untuk kebutuhan angkutan barang dan jasa, namun sisi eksterior tak kalah menarik. Mulai dari desain bumper baru dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. Lalu posisi kabin lebih tinggi 100 mm. Varian baru ini hadir dengan dua pilihan yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.
Salah satu kendaraan niaga yang punya cerita besar di pasar kendaraan niaga di Indonesia, tak terlepas dari nama L300 yang jadi andalan Mitsubishi lantaran sudah melegenda di Indonesia. Mobil buatan pabrikan dengan logo tiga berlian itu kini mengusung teknologi mesin Euro4 yang belum banyak digunakan oleh kendaraan niaga dari merek rivalnya.
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjabat saat itu yaitu Naoya Nakamura menjelaskan tentang mesin baru 4N14 yang sudah memenuhi standardisasi Euro4 baik untuk bensin dan dieselnya.
"Kami ingin memastikan konsumen mendapatkan kendaraan untuk menjalankan roda bisnis yang tepat. Sehingga jantung pacunya Kami sematkan versi terbaru, menghadirkan performa terbaik dengan kinerja yang optimal untuk memberikan torsi lebih besar dan bertenaga, menghasilkan gas buang standar Euro4. Artinya konsumsi bahan bakar juga lebih irit, serta suara mesin lebih senyap," ujar Naoya Nakamura saat itu.
Apa yang Wajib Diperhatikan di Mesin Euro4 New Colt L300?
Mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, diklaim sanggup menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya. Tentu angka-angka ini secara langsung membuat penggunanya bisa lebih mengoptimalisasi penggunaan bahan bakar.
Baca Juga:
Casion Tambah SPKLU Di Jakarta, Gratis Ngecas!
Hal ini juga diungkapkan oleh angkutan pakan ikan di Kota Kampar, Riau dari hasil obrolan dengan Medcom beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan bahwa ketakutan tentang perawatan mesin Euro4 yang lebih sultt dan mahal dari mesin Euro2, terjawab sudah. Tapi Ia menegaskan syarat penggunaan bahan bakar sesuai rekomendasi harus ditaati.
"Saat ini saya punya tiga pikap. Ada L300 Euro4, lalu L300 Euro2, dan satu pikap kompetitor. Jadi tahu perbandingannya seperti apa. Rute harian banyak tanjakannya jadi butuh pikap yang bertenaga. L300 Euro4 ini memang sempat bikin penasaran karena sejauh ini, Saya sudah senang dengan kemampuan versi Euro2. Faktanya tidak ada masalah untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli saja," ujar Hadian.
Ia melanjutkan bahwa untuk perawatan mobil itu tetap pakai bahan bakar yang sesuai rekomendasi. Soalnya memang disarankan seperti itu agar performanya terjaga. Selain teknologi mesin, Hadian juga menuturkan soal kapasitas kargo di mobil ini juga jadi lebih lapang. Ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Sementara di sisi kabin juga lebih luas dan lega.
Soal tampilan, meski kendaraan ini digunakan untuk kebutuhan angkutan barang dan jasa, namun sisi eksterior tak kalah menarik. Mulai dari desain bumper baru dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. Lalu posisi kabin lebih tinggi 100 mm. Varian baru ini hadir dengan dua pilihan yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)