Jakarta: All New Toyota Agya kini sudah dibekali dengan platform baru dan mesin 1.200 cc berteknologi terkini. Di balik itu semua, ternyata pabrikan asal Jepang itu meniadakan mesin 1.000 cc yang dahulu sempat diandalkan.
Marketing Director PT. Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan penghapusan mesin 1.000 cc tidak terlepas dari respon pasar. Mengingat konsumen di Agya dengan mesin 1.000 cc terus berkurang dari beberapa tahun terakhir.
“Mungkin sekitar tiga sampai empat tahun lalu, permintaan Agya 1.000 cc itu makin lama makin mengecil. Jadi, kami fokus di 1.200 cc,” ucap Anton Di Balo.
Dia menilai fenomena ini terjadi karena para konsumen tak hanya mementingkan harga semata. Kini konsumen juga mulai mempertimbangkan aspek performa.
Baca Juga:
Pembuatan SIM di Momen Lebaran, Libur 19-25 April 2023
Performa baru ditawarkan All New Agya dengan mesin yang serupa dengan Raize. Di balik kap depan terdapat mesin berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS @ 6.000 rpm dan torsi 112,9 Nm @ 4.500 rpm.
Praktis kini, hanya Daihatsu Ayla yang masih menggunakan mesin berkubikasi 1 liter tersebut. Meski demikian Anton menolak anggapan perusahaan menyerah dan menyerahkan konsumennya tersebut kepada Daihatsu.
“Enggak juga. Kalau memang permintaannya besar, pasti kami akan tetap isi. Memang permintaannya bergeser pelan-pelan ke 1.200 cc,” tukasnya.
Jakarta: All New Toyota Agya kini sudah dibekali dengan platform baru dan mesin 1.200 cc berteknologi terkini. Di balik itu semua, ternyata pabrikan asal Jepang itu meniadakan mesin 1.000 cc yang dahulu sempat diandalkan.
Marketing Director PT. Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan penghapusan mesin 1.000 cc tidak terlepas dari respon pasar. Mengingat konsumen di Agya dengan mesin 1.000 cc terus berkurang dari beberapa tahun terakhir.
“Mungkin sekitar tiga sampai empat tahun lalu, permintaan Agya 1.000 cc itu makin lama makin mengecil. Jadi, kami fokus di 1.200 cc,” ucap Anton Di Balo.
Dia menilai fenomena ini terjadi karena para konsumen tak hanya mementingkan harga semata. Kini konsumen juga mulai mempertimbangkan aspek performa.
Baca Juga:
Pembuatan SIM di Momen Lebaran, Libur 19-25 April 2023
Performa baru ditawarkan All New Agya dengan mesin yang serupa dengan Raize. Di balik kap depan terdapat mesin berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS @ 6.000 rpm dan torsi 112,9 Nm @ 4.500 rpm.
Praktis kini, hanya Daihatsu Ayla yang masih menggunakan mesin berkubikasi 1 liter tersebut. Meski demikian Anton menolak anggapan perusahaan menyerah dan menyerahkan konsumennya tersebut kepada Daihatsu.
“Enggak juga. Kalau memang permintaannya besar, pasti kami akan tetap isi. Memang permintaannya bergeser pelan-pelan ke 1.200 cc,” tukasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)