Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury (baju batik), meresmikan  SPKLU di Rumah Kreatif BUMN Bali, Senin (27/12/2021). PLN
Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury (baju batik), meresmikan SPKLU di Rumah Kreatif BUMN Bali, Senin (27/12/2021). PLN

Kendaraan Listrik

SPKLU Bakal Berhamburan Di Bali

Otomotif bali PLN KTT G20 Kendaraan Listrik SPKLU G20 Charging Station
Ekawan Raharja • 29 Desember 2021 10:00
Denpasar: PLN mengumumkan siap mendukung pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada akhir tahun 2022. Oleh sebab itu, perusahaan pelat merah ini akan membangun puluhan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Pulau Dewata.
 
Dalam waktu dekat ini setidaknya akan ada 21 unit SPKLU di berbagai lokasi strategis untuk menunjang KTT G20 tahun depan. Dari total 21 unit SPKLU Fast Charging yang akan dibangun, 12 unit di antaranya merupakan tipe 25 kW dan 9 unit lainnya tipe 50 kW.
 
Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, melihat upaya ini merupakan bagian untuk mendorong ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia untuk masa depan yang lebih cerah. Terlebih, kementerian BUMN melihat provinsi Bali menjadi kawasan ideal untuk didorong penggunaan kendaraan listrik murni dalam waktu dekat.
 
“Terkait dengan pelaksanaan KTT G20 menjadi satu kesempatan kepada Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita memang memiliki komitmen untuk mendorong penurunan emisi,” ujar Pahala Nugraha dikutip dari situs resmi PLN.
 
Pahala mengapresiasi PLN yang secara konsisten mempercepat pembangunan infrastruktur kendaraan listrik selama ini. Menurutnya, infrastruktur seperti SPKLU ini penting untuk mendukung akselerasi kendaraan listrik di Indonesia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif