Ekspor Toyota Veloz melalui Pelabuhan Patimban. Toyota
Ekspor Toyota Veloz melalui Pelabuhan Patimban. Toyota

Ekspor Mobil

Awal Tahun, Indonesia Sudah Ekspor Keempat Benua

Ekawan Raharja • 09 Maret 2022 12:00
Patimban: Ekspor kendaraan menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian dari perhatian Indonesia. Mengingat sektor bisnis ini tergolong cukup mengkilap dan cakupannya sehingga keempat benua.
 
Toyota sebagai salah satu produsen yang melakukan ekspor dari Indonesia ke berbagai negara. Di awal tahun untuk periode Januari - Februari 2022, merek asal Jepang ini telah mengirimkan lebih dari 44 ribu unit kendaraan. Angka di 2 bulan pertama ini juga cukup baik karena perusahaan menargetkan 284 ribu unit hingga akhir tahun.
 
Ekspor untuk periode Januari dan Februari didukung model-model SUV seperti Fortuner, Rush, dan Raize sebanyak 22.300 unit, dan disusul oleh model MPV seperti Kijang Innova, Avanza, Town/Lite, dan Veloz sebanyak 11.800 unit. Pabrik di Indonesia juga memproduksi model sedan dan hatchback seperti Vios, Yaris dan Agya untuk di ekspor dengan pencapaian 9.900 unit di 2 bulan pertama tahun 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Target ini disebutkan meningkat hingga 51 persen dibandingkan pencapaian angka ekspor di tahun 2021 sebesar 188.000 unit atau naik sekitar 96.000 unit. Sekitar 50 persen dari angka kenaikan tersebut terutama disumbangkan oleh kinerja ekspor model baru Toyota Veloz.
 
Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam, menjelaskan perusahaan berhasil melalui tantangan pandemi yang terjadi di sepanjang tahun 2020 dan 2021. Sehingga kini untuk pencapaian mereka berhasil meningkat dibandingkan 2 tahun sebelumnya.
 
Halaman Selanjutnya
Performa ini tidak dapat kami…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif