Max Verstappen. Red Bull
Max Verstappen. Red Bull

Balap Mobil

Verstappen Berikan Kado Perpisahan Khusus untuk Honda

Ekawan Raharja • 15 Desember 2021 10:00
Abu Dhabi: Max Verstappen keluar sebagai juara umum F1 (Formula One) setelah mengentaskan perlawanan Lewis Hamilton. Gelar juara yang diberikan ini juga menjadi kado perpisahan yang manis bagi Honda karena mereka pun resmi pamit dari F1.
 
Director President and Representative Executive Officer Honda Motor co., Ltd., Toshihiro Mibe, menyebutkan selamat kepada Verstappen untuk gelar juara dunia pertamanya dan Red Bull Racing. Menurutnya, gelar juara ini bisa diberikan berkat kerja keras semua orang yang terlibat.
 
"Gelar ini adalah tujuan yang kami tetapkan sejak kami kembali ke F1 pada tahun 2015 dan hari ini kami telah menulis babak baru dalam sejarah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan yang telah mewujudkannya,” ungkap Toshihiro Mibe.
 
Kini, pabrikan asal Jepang tersebut sudah memiliki 6 gelar juara umum F1 mulai dari tahun 1964. Verstappen bergabung dengan nama-nama besar lainnya seperti Nelson Piquet, Ayrton Senna, dan Alain Prost. Sejauh ini, mereka sudah mengumpulkan total 88 kemenangan, 222 podium, 89 kali pole position, 75 kali fastest lap, dan total poin 3.361 dalam 480 balapan.
 
Mundurnya merek asal Jepang tersebut dari F1 sudah mereka umumkan dari tahun 2020. Sejak tahun 2015, Honda merupakan  salah satu pemasok mesin yang digunakan di sejumlah tim balap. Di musim tahun 2021 ini mereka memasok mesin untuk Red Bull Racing and Scuderia Alpha Tauri.
 
Halaman Selanjutnya
  Kini langkah besar diambil…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif