Red Bull Racing kembali meraih hasil positif dengan regulasi baru yang memungkinkan strategi berjalan tak terprediksi. RedBull CP
Red Bull Racing kembali meraih hasil positif dengan regulasi baru yang memungkinkan strategi berjalan tak terprediksi. RedBull CP

Regulasi Baru, Peluang Menang Duo RedBull Tergantung Strategi

Ahmad Garuda • 28 Maret 2022 20:58
Kemenangan Max Verstappen (Oracle Red Bull Racing) di F1 GP Arab Saudi 2022, Minggu (27/3/2022) menjadi angin segar bagi tim itu lagi. Apalagi setelah melihat hasil yang menyedihkan mereka di seri pedana di Bahrain pekan sebelumnya. Namun di F1 Arab yang berlangsung akhir pekan lalu, mereka kembali bersinar. Sergio Perez menempati grid start pertama sementara Max Verstappen di grid 5. 
 
Lantaran balapan berlangsung dengan tak terduga, Perez yang justru start dari posisi pole, malah terjebak di sesi pit stop tepat sebelum insiden kecelakaan yang menimpa Nicolas Latifi. Hal inilah yang kemudian membuatnya tak bisa kembali ke posisi pimpinan balapan. 
 
Sebaliknya, strategi tak terduga dan performa yang mumpuni dari Max Verstappen justru ampuh membuat tim Ferrari harus mengalah. Empat lap terakhir dari total 50 lap pun menjadi kuncian sang juara dunia 2021 itu meraih kemenangan. Lalu apa yang membuat keduanya bisa kembali tampil apik di seri kedua?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Simak Tips Mudah Memilih Kampas Rem yang Berkualitas
 
Dari hasil analisis yang diungkapkan oleh MobilTM Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Rommy Averdy, bahwa kemenangan ini tak terlepas dari kinerja mesin mobil yang lebih baik. Tentu ditunjang oleh performa komponen fluida bergerak seperti pelumas mesin.
 
"Kebangkitan luar biasa bagi Max Verstappen. Kemenangan ini juga sekaligus membuktikan bahwa regulasi baru F1 tahun ini lebih mendukung untuk memperlihatkan tontonan menarik. Selain itu juga jadi ajang pembuktian berhitung strategi ampuh sesuai dengan kondisi. Ini juga menunjukkan pelumas mesin Mobil1TM bekerja optimal di RB18 yang memang kompetitif," ujar Rommy.
 
Verstappen mengatakan usai balapan, “Balapan yang sulit dan begitu serunya. Saya bersenang- senang bertarung dengan Charles lagi, saya sangat menikmatinya dan tidak mudah untuk menyalipnya, kesabaran selalu menjadi kunci, terutama jika anda ingin berjuang untuk kejuaraan. Pada awalnya cukup sulit untuk diikuti, tetapi saya pikir begitu kami mengganti ban keras, kami dapat berusaha lebih, dan melesat lebih baik."
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif