BSD City: Mitsubishi melakukan diversifikasi produk untuk Xpander yang diposisikan berada di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan Xpander Cross di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Demi mempertegas perbedaan keduanya, para insinyur pabrikan 3 berlian tersebut mempertegas DNA SUV di Xpander Cross.
Director of Product Strategy Division, Hikaru Mii, menegaskan perusahaan memiliki sejarah panjang dan pengalaman dalam memproduksi SUV di seluruh dunia. Pengalaman itu yang kemudian coba diturunkan kepada mobil keluarga mereka dengan penyematan kemampuan dan styling sebuah SUV.
“Tetapi di Indonesia tantangannya adalah keluarga. Di Indonesia butuh mobil keluarga yang besar. Pada saat Xpander beberapa tahun lalu diperkenalkan, kami mencoba menjawab tantangan itu dengan memberikan nuansa SUV, tetapi yang bisa mengangkut seluruh keluarga,” urai Mii Senin (15/8/2022) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Oleh sebab itu, kemudian hadir Xpander dan Xpander Cross untuk memenuhi tempat di antara Low MPV dan Low SUV di tengah-tengah konsumen Indonesia.
Kemudian menyoroti New Xpander Cross dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya, Mii menyampaikan ada perubahan besar yang dilakukan untuk mobil LSUV tersebut. Investasinya adalah memberikan top grade feeling buat segmen yang berada di antara Low MPV dan Low SUV di Indonesia.
“Kami ingin menjadi perusahaan yang memberikan kenyamanan terbaik buat konsumen. Apalagi banyak fitur yang ditambahkan pada New Xpander Cross. Semuanya baru, bukan sekadar facelift, sehingga cukup signifikan harga naiknya,” tukasnya.
Seperti diketahui, New Xpander Cross memiliki 10 perubahan, salah satu ubahan yang dilihat paling mencolok adalah adanya penyematan fitur Active Yaw Control (AYC) pada model teranyar Xpander Cross. Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, menjelaskan AYC berfungsi untuk menambah kenyamanan pengemudi, terutama saat menikung dengan cara memberikan kontrol maksimal di bagian roda depan.
“Fitur ini akan mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin,” terang lelaki yang kerap beraksi di ajang balap nasional dan internasional tersebut.
Beberapa pembaruan lain semisal T-Shape Headlamp, bumper depan dan belakang, Distinctive Trapezoid grille, Wheel Arc Moulding hingga pelek 17 inci terbaru. Selain itu, ada beberapa fitur baru yang tersemat di dalamnya mulai dari wireless charger, 8 inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design. Kabin mobil ini juga sudah dilengkapi Micron Air Filtration yang diklaim mampu menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.
Model yang digadang-gadang menjadi pesaing erat Suzuki XL7 ini masih mengusung mesin MIVEC 1.500cc dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis jenis CVT. Menyangkut harga yang ditawarkan, New Xpander Cross dibanderol mulai dari harga Rp309,95 sampai dengan Rp337,35 juta (On The Road DKI Jakarta). (Autogear.id-Alun Segoro)
BSD City: Mitsubishi melakukan diversifikasi produk untuk Xpander yang diposisikan berada di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan Xpander Cross di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Demi mempertegas perbedaan keduanya, para insinyur pabrikan 3 berlian tersebut mempertegas DNA SUV di Xpander Cross.
Director of Product Strategy Division, Hikaru Mii, menegaskan perusahaan memiliki sejarah panjang dan pengalaman dalam memproduksi SUV di seluruh dunia. Pengalaman itu yang kemudian coba diturunkan kepada mobil keluarga mereka dengan penyematan kemampuan dan styling sebuah SUV.
“Tetapi di Indonesia tantangannya adalah keluarga. Di Indonesia butuh mobil keluarga yang besar. Pada saat Xpander beberapa tahun lalu diperkenalkan, kami mencoba menjawab tantangan itu dengan memberikan nuansa SUV, tetapi yang bisa mengangkut seluruh keluarga,” urai Mii Senin (15/8/2022) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Oleh sebab itu, kemudian hadir Xpander dan Xpander Cross untuk memenuhi tempat di antara Low MPV dan Low SUV di tengah-tengah konsumen Indonesia.
Kemudian menyoroti New Xpander Cross dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya, Mii menyampaikan ada perubahan besar yang dilakukan untuk mobil LSUV tersebut. Investasinya adalah memberikan top grade feeling buat segmen yang berada di antara Low MPV dan Low SUV di Indonesia.