Daihatsu Xenia. Daihatsu
Daihatsu Xenia. Daihatsu

Pameran Otomotif

Daihatsu Ikutan GIIAS 2021, Xenia Baru Ada Di Sana?

Otomotif pameran otomotif daihatsu giias GIIAS 2021 Daihatsu Xenia
Ekawan Raharja • 15 Oktober 2021 16:00
Jakarta: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berencana akan berlangsung pada 11-21 November 2021. Daihatsu pun sudah mempersiapkan kehadirannya di pameran otomotif tahunan tersebut dengan menyesuaikan kondisi terkini, dan akankah menghadirkan Xenia baru di sana?
 
Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan mereka sudah mempersiapkan diri ikut serta pameran ini sejak tahun lalu. Akan tetapi pameran di tahun lalu dibatalkan, kemudian keikutsertaan di tahun ini akan disesuaikan dengan kondisi protokol kesehatan yang diberlakukan pihak penyelenggara.
 
"Pameran ini kan mengalami penundaan dari tahun lalu dan diubah terus jadwalnya, jadi kami sebenarnya telah mempersiapkan dari tahun lalu. Namun kita sesuaikan dengan situasi terakhirnya dan di update juga mengenai materi yang disuguhkan nanti," kata Hendrayadi pada Kamis (14/10/2021) melalui jumpa pers virtual.

Rencana Peluncuran Daihatsu Xenia Baru Di GIIAS 2021

Ketika disinggung mengenai kehadiran Xenia terbaru di sana, Hendrayadi tidak memberikan informasi apapun. Bahkan dia pun merahasiakan mengenai mobil baru apa yang akan diluncurkan di GIIAS 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tunggu dan lihat saja nanti di GIIAS 2021," ujar Hendrayadi.
 

Kehadiran Xenia baru ini bertepatan juga dengan kehadiran Avanza baru yang merupakan saudara kembarnya. Berita ini menguat karena adanya data kedua mobil tersebut di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang perubahan NJKB.
 
Tercantum NJKB untuk mobil dengan kode W100RG dan W101RG yang diduga merupakan Xenia terbaru. Nilai NJKB dua model terbaru ini sebesar Rp135 juta dan Rp172 juta. Namun itu merupakan harga dasar, belum termasuk biaya tambahan dan pajak lainnya.
 
Jadi kapan Xenia dan Avanza baru akan diluncurkan?
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif