Mitsubishi Xpander AP4. MXRT
Mitsubishi Xpander AP4. MXRT

Balap Mobil

Rifat Sungkar Turun Di Ajang Reli dengan Mobil Keluarga

Ekawan Raharja • 02 Agustus 2022 22:00
Jakarta: Pereli senior, Rifat Sungkar, memastikan kembali turun di kejuaraan nasional reli di tahun 2022 ini setelah absen selama 12 tahun. Uniknya, dia turun bersama dengan navigator, M Redwan, dengan menggunakan mobil keluarga.
 
Pria yang merupakan putra dari pasangan tokoh reli nasional Helmy Sungkar (Alm) dan Ria Sungkar itu turun di kejurnas reli bersama Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) dan pastinya menggunakan Xpander yang notabennya adalah mobil keluarga. Tetapi tentu saja mobil yang digunakan bukan mobil standar yang digunakan harian, namun sudah memiliki spesifikasi sesuai dengan AP4.
 
“Saya kembali ke arena reli setelah 12 tahun absen dan lebih banyak turun di ajang Sprint Offroad dan Sprint Rally. Meski memiliki karakter lintasan yang serupa, antara Sprint Offroad, Sprint Rally dan Rally memiliki tantangan yang berbeda. Tidak hanya untuk pembalapnya tapi juga untuk kendaraannya,” ungkap Rifat Sungkar melalui keterangan resminya.
 
Mobil yang digunakannya ini sudah teruji di lintasan Sprint Rally dan berhasil menjadi juara umum di tahun 2019. Setelah dunia reli nasional vakum pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, pereli nasional itu kembali merajai ajang Sprint Rally pada tahun 2021 dengan mobil yang sama.
 
Kini di mobil tersebut akan digeber di kejuaraan reli dengan jarak tempuh yang lebih jauh dibanding sebelumnya di arena Sprint Rally. Tantangan yang disuguhkan dalam Speed Rally juga lebih berat daripada Sprint Rally.
 
Halaman Selanjutnya
  Kejurnas Reli 2022 akan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif