Ilustrasi lalu lintas di Tol Cikampek. Jasa Marga
Ilustrasi lalu lintas di Tol Cikampek. Jasa Marga

Lalu Lintas

Kakorlantas Serukan Masyarakat Cek Kesiapan Fisik Kendaraan

Ekawan Raharja • 11 Maret 2022 13:00
Surabaya: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, meminta masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan demi keselamatan. Firman meminta masyarakat agar mempersiapkan kendaraan baik fisik maupun pelbagai perlengkapan lainnya sebelum berangkat.
 
Menurut Irjen Firman, hal ini perlu dilakukan agar tidak berdampak kecelakaan, kemacetan, maupun masalah lalu lintas lainnya. Sehingga dia berharap masyarakat tidak melakukan persiapan serba mendadak sebelum berangkat.
 
“Perlu persiapan baik fisik kendaraan yang akan digunakan. Berlaku pada saat di jalan, muatan yang dibawa sampai kalau ada rencana berpariwisata tempat yang di tuju, termasuk kesehatan dan prokes karena masih dalam kondisi Covid-19,” ucap Kamis (10/3/2022) dalam kunjungan di wilayah Jatim kesiapan operasi ketupat 2022 dikutip dari NTMC Polri.
 
Selain itu, lanjut Irjen Firman, pihaknya turut memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. Tak hanya jalan Tol, Irjen Firman juga ingin memastikan kesiapan jalan-jalan arteri maupun sarana prasarana lainnya.
 
“Apa saja yang perlu disiapkan, kesiapan baik di jalan tol maupun jalan arteri ini masukan buat kami. Untuk masyarakat yang kita layani. Apa yang sudah kita siapkan perlu kita komunikasikan,” katanya.
 
Halaman Selanjutnya
  Dalam Operasi Ketupat di…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif