Jakarta: Mobil-mobil yang ada dipasarkan sekarang ini sudah melewati berbagai proses panjang mulai dari pengumpulan ide sampai digunakan oleh konsumen. Bahkan untuk proses pembuatan desainnya pun tidak mudah serta memerlukan tahapan-tahapan yang panjang.
Advanced Design Studio MG menjelaskan ada 7 tahapan penting dalam mendesain mobil-mobil MG. Ketujuh ini harus dilakukan agar menghasilkan desain kendaraan yang tepat dan dapat diterima oleh konsumen.
Riset adalah langkah awal yang terpenting sebelum melakukan sketsa, agar target akhir yang diinginkan betul-betul terdefinisi dengan baik. Dilanjut Sketsa yang tidak hanya berfungsi untuk mengekspresikan ide, tetapi juga mempertegas karakter dari desain yang ingin diwujudkan.
Data yang memadai penting sekali untuk memastikan dari desain, mobil yang terwujud dapat berfungsi maksimal di tangan pengendara. Dari ketiga langkah awal tersebut, tim desainer MG mewujudkan desain tersebut dengan membuat model, biasanya menggunakan tanah liat, lalu dilanjutkan dengan menerapkan langkah kelima, yaitu CMF – colour, material, dan finish.
Langkah ini menjadi begitu penting, karena para desainer ini ingin selalu terkini dengan dunia fesyen yang selalu bergerak dengan cepat. Selanjutnya, UX (pengalaman pengguna) dan UI (antarmuka pengguna) merupakan langkah penting yang perlu dilakukan agar dapat memaksimalkan penggunaan teknologi dan desain mobil oleh penggunanya. Terakhir, evolusi, yaitu cara mereka dalam memanfaatkan teknologi demi memenuhi kualitas desain.
“Para desainer visioner yang bekerja di studio setia dalam menerapkan warisan perusahaan yang merupakan kombinasi dari visi yang sederhana, kisah cinta yang universal, lepas dari norma, penciptaan ikon, berjiwa muda, dan yang terpenting bergerak dengan waktu. Kami ingin terus mencipta tren desain kreatif dan mengkontribusikan kepada kesuksesan merek secara global. Sebagai contoh, mobil listrik, Cyberster, dan yang terbaru, MG One adalah cara kami aktif berkreasi dan berinovasi di era mobilitas baru yang kian seru,” terang Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, melalui keterangan resminya.
Saat ini, merek asal Inggris ini sedang mengusung gaya desain Brit Dynamic dan sudah diimplementasikan di model ZS. Tema ini makna desain yang ekspresif, menekankan pengalaman premium dan komitmen terhadap kualitas merek, perpaduannya begitu sejalan dengan misi "redefined expectation" yang selalu digunakan oleh merek mobil berlogo oktagonal tersebut.
Jakarta: Mobil-mobil yang ada dipasarkan sekarang ini sudah melewati berbagai proses panjang mulai dari pengumpulan ide sampai digunakan oleh konsumen. Bahkan untuk proses pembuatan desainnya pun tidak mudah serta memerlukan tahapan-tahapan yang panjang.
Advanced Design Studio MG menjelaskan ada 7 tahapan penting dalam mendesain mobil-mobil MG. Ketujuh ini harus dilakukan agar menghasilkan desain kendaraan yang tepat dan dapat diterima oleh konsumen.
Riset adalah langkah awal yang terpenting sebelum melakukan sketsa, agar target akhir yang diinginkan betul-betul terdefinisi dengan baik. Dilanjut Sketsa yang tidak hanya berfungsi untuk mengekspresikan ide, tetapi juga mempertegas karakter dari desain yang ingin diwujudkan.
Data yang memadai penting sekali untuk memastikan dari desain, mobil yang terwujud dapat berfungsi maksimal di tangan pengendara. Dari ketiga langkah awal tersebut, tim desainer MG mewujudkan desain tersebut dengan membuat model, biasanya menggunakan tanah liat, lalu dilanjutkan dengan menerapkan langkah kelima, yaitu CMF – colour, material, dan finish.
Langkah ini menjadi begitu penting, karena para desainer ini ingin selalu terkini dengan dunia fesyen yang selalu bergerak dengan cepat. Selanjutnya, UX (pengalaman pengguna) dan UI (antarmuka pengguna) merupakan langkah penting yang perlu dilakukan agar dapat memaksimalkan penggunaan teknologi dan desain mobil oleh penggunanya. Terakhir, evolusi, yaitu cara mereka dalam memanfaatkan teknologi demi memenuhi kualitas desain.