AXIC gelar kegiatan sosial di HUT ke-17. AXIC
AXIC gelar kegiatan sosial di HUT ke-17. AXIC

Klub dan Komunitas

Sweet Seventeen AXIC Diisi dengan kegiatan Filantropis

Otomotif toyota klub mobil
Ekawan Raharja • 05 April 2021 09:00
Jakarta: Eksistensi komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) di dunia otomotif Indonesia kini sudah mencapai 17 tahun. Di umur remaja beranjak dewasa ini, komunitas mobil keluarga tersebut memilih kegiatan filantropis.
 
HUT Ke-17 AXIC yang jatuh pada 3 April 2021, diisi dengan kegiatan donasi berupa paket sembako kepada tenaga medis di Tanah Air. Langkah ini dipilih sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis dan kontribusi positif di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.
 
"Mengusung tema #Integr17year (dibaca: tahun integritas), tema kali ini bermakna AXIC mampu bersatu dan solid hingga 17 tahun di komunitas otomotif nasional dengan kontribusi positif pada Indonesia," ungkap Ketua Umum AXIC, Juniadhi Caniago, Sabtu (3/4/2021) di Plaza Semanggi.
 
Sweet Seventeen AXIC Diisi dengan kegiatan Filantropis
 
Di kesempatan kali ini, komunitas untuk Toyota dan Daihatsu ini mendistribusikan paket sembako kepada tenaga kesehatan di Puskesmas dan klinik di beberapa wilayah di Indonesia. Total ada 50 paket sembako yang diberikan di setiap wilayah.
 
“Ulang tahun kali ini, AXIC melibatkan 17 chapter dalam pemberian donasi sesuai dengan umur di tahun ini. Setiap chapter akan membagikan 50 paket sembako untuk tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas chapter tersebut. Kebetulan ide realisasi 50 paket sembako ini berangkat dari Semangat 50 Tahun Toyota dan sebagai apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia,” ujar Juniadhi.
 
 
Sebagai acara puncak, mereka pun melakukan seremonial pemotongan kue bersama seluruh chapter AXIC melalui virtual. Selain itu dikesempatan ini, salah satu anggota AXIC, Syakur Usman, juga mengumumkan akan meluncurkan buku yang berisikan tentang sepak terjang Avanza dan Xenia di Indonesia.
 
Saat ini, AXIC sudah mengeluarkan 6.500 ID untuk anggotanya di seluruh Indonesia. Komunitas ini juga sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai organisasi yang mengakomodir komunitas otomotif di Tanah Air.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif