Ilustrasi. Hyundai
Ilustrasi. Hyundai

Industri Otomotif

Krisis Cip Semikonduktor, Produksi Mobil Hyundai & Kia Ditangguhkan

Otomotif industri otomotif kia hyundai
Ekawan Raharja • 18 Mei 2021 10:00
Seoul: Krisis cip semikonduktor kini semakin mengkhawatirkan karena semakin mempengaruhi industri otomotif. Grup Hyundai bahkan harus mengumumkan penghentian sementara produksi mobil, termasuk mobil listrik, akibat ketiadaan komponen tersebut.
 
Hyundai dan Kia akan menangguhkan produksi mobil mereka untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini tidak terlepas dari kelangkaan cip semikonduktor, yang akhirnya membuat produksi mobil tidak bisa dilanjutkan.
 
"Hyundai motor berencana menghentikan pabrik No.5 Ulsan yang memproduksi kendaraan SUV dan kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen, Nexo, dari Senin-Selasa," ungkap juru bicara perusahaan dinukil dari Kantor Berita Yonhap.
 
Selain itu, pabrik No. 3 Ulsan juga dihentikan sementara Di mana lahir model Avante dan Venue. Nasih sama juga dialami oleh pabrik No. 4 Ulsan yang sempat berhenti memproduksi Porter pada 6-7 Mei 2021.
 
Lantas bagaimana pabrik No.1? Jenama asal Korea Selatan ini mengurangi kapasitas produksi dari 7-14 April. Di sini lahir Kona dan Ioniq 5 yang juga dikirimkan ke Indonesia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif