Jakarta: Suzuki S-Presso menjadi anomali di tengah pasar otomotif nasional. Di tengah banyaknya mobil-mobil yang hadir dengan menawarkan teknologi canggih, S-Presso menawarkan sensasi berkendara yang sederhana dan sangat fungsional.
Tester driver Medcom.id mendapatkan unit S-Presso Auto Gear Shift yang dibanderol Rp182.600.000 (On The Road Jakarta). Lantas bagaimana impresi dari mobil produksi India tersebut?
Desain yang Cukup Berbeda Dibandingkan City Car Lainnya
Pertama kali melihat mobil ini, desainnya tergolong ukup unik. Dimensi S-Presso hanya panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm sehingga setara dengan city car. Ukurannya yang tergolong compact memudahkan saat parkir atau bermanuver di jalanan.
Namun desainnya cukup berbeda dengan mobil di kelasnya karena menawarkan sentuhan boxy dan simpel, mirip SUV mini. Ground clearance-nya tinggi untuk ukuran city car, sekitar 180 mm, bikin pede saat melewati jalanan yang rusak atau genangan air.
Interiornya Minimalis dengan Dashboard Mirip Mobil Eropa
Masuk ke kabin, desain dashboard S-Presso mengingatkan kepada MINI. Jok depan dan belakang terasa cukup lapang untuk ukuran mobil mungil.
Ruang kepala dan kaki masih aman untuk penumpang dewasa. Fitur hiburan standar seperti head unit 7 inci konektivitas android auto untuk mengecek navigasi, pesan, dan telepon.
Performa Harian dan Efisien
S-Presso dibekali mesin kecil: 3-silinder, 1.0L (998 cc) K10B yang menghasilkan tenaga 67 PS pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini cukup untuk kebutuhan harian.
Sayangnya, menurut tester driver Medcom.id, S-Presso menggunakan transmisi otomatis AGS (Auto Gear Shift). Jika tdak terbiasa, rasanya seperti pengemudi yang telat memindahkan perseneling.
Jakarta: Suzuki S-Presso menjadi anomali di tengah
pasar otomotif nasional. Di tengah banyaknya mobil-mobil yang hadir dengan menawarkan teknologi canggih, S-Presso menawarkan sensasi berkendara yang sederhana dan sangat fungsional.
Tester driver Medcom.id mendapatkan unit S-Presso Auto Gear Shift yang dibanderol Rp182.600.000 (On The Road Jakarta). Lantas bagaimana impresi dari mobil produksi India tersebut?
Desain yang Cukup Berbeda Dibandingkan City Car Lainnya
Pertama kali melihat mobil ini, desainnya tergolong ukup unik. Dimensi S-Presso hanya panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm sehingga setara dengan city car. Ukurannya yang tergolong compact memudahkan saat parkir atau bermanuver di jalanan.
Namun desainnya cukup berbeda dengan mobil di kelasnya karena menawarkan sentuhan boxy dan simpel, mirip SUV mini. Ground clearance-nya tinggi untuk ukuran city car, sekitar 180 mm, bikin pede saat melewati jalanan yang rusak atau genangan air.
Interiornya Minimalis dengan Dashboard Mirip Mobil Eropa
Masuk ke kabin, desain dashboard S-Presso mengingatkan kepada MINI. Jok depan dan belakang terasa cukup lapang untuk ukuran mobil mungil.
Ruang kepala dan kaki masih aman untuk penumpang dewasa. Fitur hiburan standar seperti head unit 7 inci konektivitas android auto untuk mengecek navigasi, pesan, dan telepon.
Performa Harian dan Efisien
S-Presso dibekali mesin kecil: 3-silinder, 1.0L (998 cc) K10B yang menghasilkan tenaga 67 PS pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini cukup untuk kebutuhan harian.
Sayangnya, menurut tester driver Medcom.id, S-Presso menggunakan transmisi otomatis AGS (Auto Gear Shift). Jika tdak terbiasa, rasanya seperti pengemudi yang telat memindahkan perseneling.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)