Ilustrasi membeli mobil. Auto2000
Ilustrasi membeli mobil. Auto2000

Industri Otomotif

Insentif PPnBM Mobil Baru, Gaikindo: Maaf

Otomotif industri otomotif Pajak Kendaraan giias Insentif Pajak Insentif PPnBM gaikindo GIIAS 2021
Ekawan Raharja • 13 November 2021 14:00
Tangerang Selatan: Insentif kepada industri otomotif berupa Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah sejak Maret hingga akhir tahun 2021. Kehadiran diskon ini kemudian membuat sejumlah model mobil yang mendapatkan keringanan mengalami inden yang cukup panjang.
 
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) meminta maaf kepada seluruh konsumen yang mengalami inden panjang akibat diskon PPnBM. Dia pun berjanji kepada konsumen bahwa seluruh anggotanya akan bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi pemesanan mobil agar konsumen bisa lebih banyak lagi merasakan insentif PPnBM.
 
"Kami minta maaf sampai saat ini masih terjadi antrean pemesanan kendaraan. Kami akan lebih bekerja keras, agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, di GIIAS 2021.
 
Nangoi mengatakan insentif PPnBM ini berpengaruh terhadap industri otomotif. Efeknya pun beruntun karena dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, serta ikut menyerap tenaga kerja di Indonesia.
 
"Sebagai lokomotif industri, pulihnya produksi kendaraan bermotor yang menyerap lebih dari 1,5 juta orang (pekerja) turut diikuti dengan bangkitnya kegiatan-kegiatan industri pendukung lain, seperti industri komponen, jasa keuangan, asuransi, dealer, dan sektor otomotif lainnya ikut menyerap banyak pekerja," kata Nangoi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif