Jakarta: Indonesia berpeluang ketambahan mobil listrik berukuran mungil, sekaligus rival WUuling Air ev, yakni Seres E1. Mobil ini menawarkan ukuran yang compact dan lincah, cocok untuk digunakan masyarakat perkotaan besar.
Dimensi E1 didukung panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Adapun wheelbase-nya memiliki jarak 1.960 mm dengan ground clearance 135 mm. Dari segi ukuran, dimensi E1 berbeda tipis dengan Air ev. Mobil berlogo lima berlian tersebut memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase-nya berkutat di 2.010 mm.
Kemudian untuk performa E1 dibekali dengan baterai berjenis Lithium Ion Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh. Kemudian untuk penggeraknya dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor penggerak roda belakang dengan tenaga maksimal 30 kW atau setara 40,2 daya kuda dan torsi 100 Nm.
Sistem pengecasan dari mobil ini masih mengusung metode arus AC yang mana dari posisi 10 persen menuju 90 persen diklaim bisa tuntas dalam waktu 4-4,5 jam (SOC 3,3 kW). Sementara sistem transmisi yang dianut sudah otomatik, namun sayang perusahaan belum mengungkap daya jangkaunya.
Baca Juga:
Mau Heran Tapi Ini +62, Volvo Jual 100 Unit Tanpa Showroom
Dari segi tampilan, E1 tergolong cukup modern dan elegan. Kedua lampu depan sudah mengusung model proyektor dengan bingkai daytime running light (DRL). Grille tampak bersih tanpa lubang kisi-kisi, di bawahnya ada 2 lubang udara berbalut bingkai putih.
Seluruh roda sudah pakai pelek model cast wheel 2-two berukuran 13 inci. Pelek itu kemudian dibalut dengan ban berukuran 145/60. Sajian interior E1 mengedepankan fungsionalitas dan kepraktisan. Visual dashboard tampak simple dengan 2 layar persegi panjang di tengah sebagai panel hiburan dan di belakang setir berfungsi panel meter.
Tak ada tuas transmisi konvensional, seluruh operasi penggeraknya menggunakan model tombol serupa Air ev. Sayangnya tidak ada laci penyimpanan tertutup, melainkan diganti dengan model terbuka di area dashboard dan penyimpanan berbentuk jaring di bawahnya.
Menyoal ruang simpan botol, Anda bisa meletakan pada bagian khusus persis di depan tombol transmisi. Sementara konsol penyimpanan barang di doortrim terbilang sempit, namun memanjang sehingga bisa digunakan untuk menaruh beberapa printilan barang.Nah apakah E1 ini akan menjadi mobil pertama yang akan diluncurkan Seres di Indonesia?
Jakarta: Indonesia berpeluang ketambahan mobil listrik berukuran mungil, sekaligus rival WUuling Air ev, yakni Seres E1. Mobil ini menawarkan ukuran yang compact dan lincah, cocok untuk digunakan masyarakat perkotaan besar.
Dimensi E1 didukung panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Adapun wheelbase-nya memiliki jarak 1.960 mm dengan ground clearance 135 mm. Dari segi ukuran, dimensi E1 berbeda tipis dengan Air ev. Mobil berlogo lima berlian tersebut memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase-nya berkutat di 2.010 mm.
Kemudian untuk performa E1 dibekali dengan baterai berjenis Lithium Ion Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh. Kemudian untuk penggeraknya dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor penggerak roda belakang dengan tenaga maksimal 30 kW atau setara 40,2 daya kuda dan torsi 100 Nm.
Sistem pengecasan dari mobil ini masih mengusung metode arus AC yang mana dari posisi 10 persen menuju 90 persen diklaim bisa tuntas dalam waktu 4-4,5 jam (SOC 3,3 kW). Sementara sistem transmisi yang dianut sudah otomatik, namun sayang perusahaan belum mengungkap daya jangkaunya.
Baca Juga:
Mau Heran Tapi Ini +62, Volvo Jual 100 Unit Tanpa Showroom
Dari segi tampilan, E1 tergolong cukup modern dan elegan. Kedua lampu depan sudah mengusung model proyektor dengan bingkai daytime running light (DRL). Grille tampak bersih tanpa lubang kisi-kisi, di bawahnya ada 2 lubang udara berbalut bingkai putih.
Seluruh roda sudah pakai pelek model cast wheel 2-two berukuran 13 inci. Pelek itu kemudian dibalut dengan ban berukuran 145/60. Sajian interior E1 mengedepankan fungsionalitas dan kepraktisan. Visual dashboard tampak simple dengan 2 layar persegi panjang di tengah sebagai panel hiburan dan di belakang setir berfungsi panel meter.
Tak ada tuas transmisi konvensional, seluruh operasi penggeraknya menggunakan model tombol serupa Air ev. Sayangnya tidak ada laci penyimpanan tertutup, melainkan diganti dengan model terbuka di area dashboard dan penyimpanan berbentuk jaring di bawahnya.
Menyoal ruang simpan botol, Anda bisa meletakan pada bagian khusus persis di depan tombol transmisi. Sementara konsol penyimpanan barang di doortrim terbilang sempit, namun memanjang sehingga bisa digunakan untuk menaruh beberapa printilan barang.Nah apakah E1 ini akan menjadi mobil pertama yang akan diluncurkan Seres di Indonesia?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)