Volvo penetrasi pasari Indonesia lewat kendaraan listrik mewah. dok volvo
Volvo penetrasi pasari Indonesia lewat kendaraan listrik mewah. dok volvo

Industri Otomotif

Mau Heran Tapi Ini +62, Volvo Jual 100 Unit Tanpa Showroom

Adri Prima • 20 Mei 2023 12:17
Jakarta: Volvo sukses mencatatkan penjualan 100 unit pertama mereka di Indonesia. Menariknya, Volvo Cars Indonesia padahal belum punya showroom resmi. 
 
Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, Yoshiya Horigome mengatakan angka 100 unit tersebut juga didominasi oleh model-model kendaraan listrik premium. Menurutnya hal ini menjadi bukti kesiapan pasar Indonesia menyambut era kendaraan listrik. 
 
"Mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury. C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan dan terus meningkat secara tren," ujar Yoshiya Horigome, Jumat, 19 Mei 2023. 

Baca juga:
Volvo Kembali Ke Indonesia
 
Ia menambahkan, Volvo ingin membangun brand image dengan mengedepan fondasi dari nilai-nilai dasar Volvo. "Kami ingin meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya yang unik seperti safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan, alih alih mengandalkan gimmick seperti diskon untuk menarik minat pelanggan. Tujuan kami bersifat jangka panjang: yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan," lanjutnya.

Bengkel resmi dibuka Juli 2023


Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan akan dibuka pada bulan Juli ini untuk memastikan operasi layanan purna jual sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus. 
 
Baca juga:
Volvo Kembangan Teknologi Pengecasan Tanpa Kabel untuk Mobil Listrik
 
Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan jumlahnya akan terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin mengisi daya kendaraan.
 
Tak hanya itu, sebagai bentuk keseriusan Volvo eksis di pasar Indonesia, jenama asal Swedia tersebut juga resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) di bulan Mei 2023.
 
"Menjadi brand yang mempionirkan penetrasi kendaraan listrik dan kendaraan hibrida plug-in (EV dan PHEV) di segmen luxury membawa tanggung jawab besar bagi Volvo Cars dalam menetapkan standar kepuasan pelanggan," pungkas Yoshiya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan