Jakarta - Anda pengguna taksi online? Coba jajal cara baru untuk mendapatkan harga lebih mudah menggunakan transportasi tersebut. Salah satu platform taksi online yaitu inDrive, menghadirkan pendekatan berbeda dalam ekosistem transportasi online di Indonesia.
Program yang mereka namakan dengan 'Harga Adil', inDrive memastikan penumpang dan pengemudi dapat menetapkan tarif secara langsung melalui negosiasi. Proses ini tanpa campur tangan algoritma atau penentuan harga otomatis dari aplikasi.
Berbeda dengan model konvensional yang menggunakan sistem dinamis berbasis permintaan dan penawaran. Platform yang satu ini memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih pengemudi, kendaraan, dan tarif yang disepakati bersama.
Pendekatan ini dirancang untuk menciptakan pengalaman yang lebih transparan dan adil bagi kedua belah pihak, tanpa bergantung pada jenis ponsel, daya baterai, atau parameter teknis lainnya.
Di Indonesia, sistem baru mereka ini mulai menjadi alternatif yang menarik di tengah kekhawatiran publik terhadap lonjakan tarif mendadak (surge pricing) dan potongan komisi tinggi dari platform lain.
Pendekatan ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk berinteraksi lebih setara dan saling menghargai. Communication Manager inDrive Indonesia Wahyu Ramadhan mengungkapkan sistem penetapan harga yang dimiliki inDrive.
“Kami menerapkan model penetapan harga peer-to-peer yang memungkinkan pengemudi dan penumpang bernegosiasi langsung. Ini menciptakan transparansi dan memastikan kedua belah pihak merasa dihargai," ujar Wahyu Ramadhan.
Menurutnya, dengan operasional yang efisien dan pemanfaatan teknologi yang cerdas, mereka bisa tetap memberikan layanan yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.
Keamanan menjadi sebagai aspek utama dalam setiap perjalanan. Mereka pun mengedepankan tanggung jawab tiga arah antara penumpang, pengemudi, dan platform.
Jakarta - Anda pengguna
taksi online? Coba jajal cara baru untuk mendapatkan harga lebih mudah menggunakan
transportasi tersebut. Salah satu platform
taksi online yaitu inDrive, menghadirkan pendekatan berbeda dalam ekosistem transportasi online di Indonesia.
Program yang mereka namakan dengan 'Harga Adil', inDrive memastikan penumpang dan pengemudi dapat menetapkan tarif secara langsung melalui negosiasi. Proses ini tanpa campur tangan algoritma atau penentuan harga otomatis dari aplikasi.
Berbeda dengan model konvensional yang menggunakan sistem dinamis berbasis permintaan dan penawaran. Platform yang satu ini memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih pengemudi, kendaraan, dan tarif yang disepakati bersama.
Pendekatan ini dirancang untuk menciptakan pengalaman yang lebih transparan dan adil bagi kedua belah pihak, tanpa bergantung pada jenis ponsel, daya baterai, atau parameter teknis lainnya.
Di Indonesia, sistem baru mereka ini mulai menjadi alternatif yang menarik di tengah kekhawatiran publik terhadap lonjakan tarif mendadak (surge pricing) dan potongan komisi tinggi dari platform lain.
Pendekatan ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk berinteraksi lebih setara dan saling menghargai. Communication Manager inDrive Indonesia Wahyu Ramadhan mengungkapkan sistem penetapan harga yang dimiliki inDrive.
“Kami menerapkan model penetapan harga peer-to-peer yang memungkinkan pengemudi dan penumpang bernegosiasi langsung. Ini menciptakan transparansi dan memastikan kedua belah pihak merasa dihargai," ujar Wahyu Ramadhan.
Menurutnya, dengan operasional yang efisien dan pemanfaatan teknologi yang cerdas, mereka bisa tetap memberikan layanan yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.
Keamanan menjadi sebagai aspek utama dalam setiap perjalanan. Mereka pun mengedepankan tanggung jawab tiga arah antara penumpang, pengemudi, dan platform.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)