Replika Tesla Cybertruck. Medcom.id/Ekawan Raharja
Replika Tesla Cybertruck. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Canggih, Mobil Listrik Ini Bisa Menempuh 980 KM

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik tesla
Ekawan Raharja • 10 Juni 2021 15:00
California: Hingga sekarang ini banyak yang menantikan kehadiran Tesla Cybertrucks, dan menantikan spesifikasi resminya. Hingga sekarang ini baru sejumlah sedikit spesifikasinya yang terungkap, salah satunya adalah jarak tempuh mobil listrik tersebut.
 
Kantor Paten Amerika Serikat mengungkapkan spesifikasi jarak tempuh Cybertrucks. Diketahui mobil bermodel kabin ganda ini bisa menempuh jarak hingga 980 km dalam sekali pengisian baterai.
 
Apabila spesifikasi yang diungkapkan ini benar, maka jauh di atas kemampuan Ford F-150 Lightning yang juga 100 persen bertenaga listrik. Pikap listrik besutan pabrikan Detroit, Amerika Serikat, tersebut bisa menempuh jarak maksimal 482 kilometer.
 
Selain itu, bocoran dari kantor paten ini melebihi performa yang diumumkan saat perkenalannya perdana di tahun 2019.
 
Saat itu, varian tertinggi Cybertruck yang akan dibekali dengan 3 motor listrik dan mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik. Jika terisi penuh, mampu menempuh jarak hingga 800 km.
 
 
Dalam bocoran tersebut, Tesla Cybertruck ini bisa menarik beban lebih dari 6.350 kg. Tesla juga membekali pikap ini dengan berbagai fitur baru, seperti kamera pemantau posisi pengemudi.
 
Cybertrucks juga rencananya akan dipasarkan di Indonesia. Prestige Motorcars mengumumkan mereka sudah menerima pemesanan untuk mobil Tesla tersebut.
 
"Bagi konsumen yang berminat dengan Cybertruck memesan dengan DP Rp100 juta. Estimasi harga palingan di bawah Rp2 miliar on the road DKI Jakarta, tapi pastinya saya tidak tahu," ucap Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, beberapa waktu lalu.
 
Dia hanya bisa memastikan bahwasanya yang Cybertrucks yang akan ada di Indonesia tersedia dalam 3 varian. Ketiga varian ini dibedakan berdasarkan motor listrik yang ditawarkan, dan sudah pasti 100 persen bertenaga listrik.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif