Balapan terakhir Honda Jazz Speed Challenge di musim 2021. Honda
Balapan terakhir Honda Jazz Speed Challenge di musim 2021. Honda

IMI

IMI Ingatkan Kegiatan Otomotif Mesti Tetap Jalankan Prokes

Ekawan Raharja • 12 Januari 2022 10:00
Jakarta: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menilai penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air telah menunjukkan hasil yang baik. Dia kemudian menyerukan kepada penggiat otomotif untuk menggeliatkan kembali berbagai agenda otomotif namun dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang baik.
 
"Salah satu faktor penting keberhasilan penanggulangan pandemi adalah kesadaran kolektif masyarakat. Baik melalui partisipasi pada program vaksinasi massal, maupun kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena itu, pada setiap event otomotif yang diselenggarakan, protokol kesehatan harus senantiasa diberlakukan dengan penuh komitmen," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini mengingatkan, di belahan benua Eropa, virus Covid-19 varian Omicron telah menjadi ancaman serius. Pada tanggal 6 Januari 2022, Perancis mencatatkan 355 ribu kasus harian Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus Omicron juga telah terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Hingga tanggal 8 Januari kemarin, tercatat 318 kasus Omicron di Indonesia yang sebagian besar bersumber dari pelaku perjalanan luar negeri.
 
"Sebuah lembaga penelitian kesehatan global, Institute for Health Metrics and Evaluation, bahkan memprediksi pada bulan April 2022 mendatang, kasus harian Omicron di Indonesia akan dapat meningkat tajam hingga 380 ribu per April 2022. Karenanya, penerapan protokol kesehatan harus menjadi syarat wajib dalam setiap kegiatan otomotif guna mencegah penyebaran Covid-19," tegas Bamsoet.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif