Jakarta: Pengembangan industri otomotif sebaiknya dilakukan dari para pendukung industrinya hingga kendaraan yang dipasarkan. Kini e-commerce pun juga menunjukan dukungan mereka terhadap industri otomotif dengan memberikan ruang kepada pemain dari lokal.
Salah satu e-commerce, Lazada menunjukan dukungannya melalui Pojok Otomotif untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif. Pojok Otomotif merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif dengan dukungan ratusan seller, yang 90 persen di dalamnya merupakan dari UMKM lokal. Sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung kian meningkat hingga 1,7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
VP Commercial - Automotive Lazada Indonesia, Canggih Satriatama, menjelaskan industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda. Namun mereka percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal, sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif.
"Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama,” ungkap Canggih di sela-sela Ngovsan bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).
Program Otomotif Anak Negeri adalah merupakan program yang hadir untuk konsumen, dimana konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80 persen untuk suku cadang, servis, promo gratis ongkos kirim, dan juga kesempatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan. Hingga bulan Desember ini Pojok Otomotif telah memberikan total 12 motor kepada konsumen yang beruntung.
Selain membuat program untuk konsumen agar Pojok Otomotif dapat menjadi solusi kebutuhan otomotif yang lengkap dan terpercaya, perusahaan e-commerce ini juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif. Beberapa diantaranya seperti Raja Spare Part dan Ghento King, dua seller lokal di Pojok Otomotif yang kini telah berhasil membuat merek mereka semakin dipercaya konsumen dan memperluas pasar dengan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.
“Waktu itu saya memutuskan untuk merambah ke dunia eCommerce supaya bisa selalu memenuhi permintaan konsumen untuk produk leher knalpot. Ternyata, pasar online sangat besar dibandingkan dengan berjualan secara offline," ungkap Owner Raja Spare Part, Nurrizki.
Jakarta: Pengembangan industri otomotif sebaiknya dilakukan dari para pendukung industrinya hingga kendaraan yang dipasarkan. Kini e-commerce pun juga menunjukan dukungan mereka terhadap industri otomotif dengan memberikan ruang kepada pemain dari lokal.
Salah satu e-commerce, Lazada menunjukan dukungannya melalui Pojok Otomotif untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif. Pojok Otomotif merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif dengan dukungan ratusan seller, yang 90 persen di dalamnya merupakan dari UMKM lokal. Sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung kian meningkat hingga 1,7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
VP Commercial - Automotive Lazada Indonesia, Canggih Satriatama, menjelaskan industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda. Namun mereka percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal, sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif.
"Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama,” ungkap Canggih di sela-sela Ngovsan bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).
Program Otomotif Anak Negeri adalah merupakan program yang hadir untuk konsumen, dimana konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80 persen untuk suku cadang, servis, promo gratis ongkos kirim, dan juga kesempatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan. Hingga bulan Desember ini Pojok Otomotif telah memberikan total 12 motor kepada konsumen yang beruntung.