Hino resmikan fasilitas pelatihan keselamatan berkendara di Purwakarta. dok hino
Hino resmikan fasilitas pelatihan keselamatan berkendara di Purwakarta. dok hino

Begini Cara Hino Mencetak Duta Keselamatan Jalan Raya

Adri Prima • 30 Januari 2022 22:38
Purwakarta: Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yakni Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang berlokasi di kawasan Kora Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, 27 Januari 2022.
 
Fasilitas untuk mengasah skill para pengemudi bus dan truk ini merupakan bentuk komitmen Hino demi menekan dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya khususnya kecelakaan bus dan truk. 
 
"Kami membangun Hino Total Support Training Center sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis melalui pengemudi yang handal dan tertib berlalu lintas," ujar Presiden Direktur HMSI Masato Uchida dalam sambutannya di Purwakarta, Jawa Barat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HTSCC dibangun di atas lahan seluas 24.000 meter persegi dan memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan safety brake. 
 
Selain itu di dalam fasilitas tersebut terdapat driving simulator dan kelas-kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP.
 
Tak hanya itu HTSCC juga dibekali dengan para instruktur yang handal, terlatih dan tersertifikasi. Karena Hino saat ini memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) atau disebut LSP-LPK PT Hino Motors Sales Indonesia. LSP ini didirikan berdasarkan SK LPK nomor 006/SK/LPK-HMSI/IV/2021, yang merupakan perpanjangan tangan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
 
Tujuannya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yang lebih kompeten melalui sertifikasi profesi bidang tranportasi barang dan orang.

Mencetak duta keselamatan lewat kompetisi mengemudi aman


Selain fasilitas pelatihan pengemudi, di tahun 2022 ini Hino kembali melanjutkan kampanye keselamatan berkendara lewat gelaran Hino Safety Driving Competition (HSDC) yang sempat terhenti di tahun 2019 lalu akibat pandemi Covid-19. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif