Ilustrasi SPKLU PLN. Medcom/ Husen Miftahudin
Ilustrasi SPKLU PLN. Medcom/ Husen Miftahudin

Teknologi Otomotif

SPKLU Ultra Fast Charging, Ngecas Mobil Listrik Cuma 20 menit

Otomotif PLN mobil listrik KTT G20 hyundai Kendaraan Listrik SPKLU G20 SPKLU Ultra Fast Charging
Ekawan Raharja • 23 Desember 2021 09:00
Bali: PLN terus meningkatkan jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai titik di Indonesia. Selain jumlahnya ditingkatkan, perusahaan pelat merah ini juga mempersiapkan SPKLU Ultra Fast Charging untuk para pengguna mobil listrik.
 
SPKLU Ultra Fast Charging berbeda dengan SPKLU standar yang banyak dibangun oleh PLN karena memiliki daya lebih besar. Sebagai perbandingan SPKLU biasa hanya memiliki daya maksimal 150 kW, sedangkan daya SPKLU Ultra Fast Charging mencapai 300 kW.
 
Jika dengan SPKLU berdaya 150 kW pengisian daya baterai dari 0 - 100 persen mobil Hyundai Ioniq 5 membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Maka dengan SPKLU berdaya 300 kW hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.
 
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, menyebutkan saat ini sudah ada 10 titik SPKLU Ultra Fast Charging di Indonesia. Selanjutnya mereka akan membangun 10 titik lagi yang difokuskan di Bali.
 
"Ini akan kami fokuskan di Bali. Di situ, ada mobil kepala negara yang berbasis listrik yang lumayan besar listriknya, jadi kita akan punya ultra fast charging,” ujar Bob dikutip dari situs resmi PLN.
 
Halaman Selanjutnya
  Dukungan Terhadap KTT G20…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif