Dealer Mitsubishi. Mitsubishi
Dealer Mitsubishi. Mitsubishi

Mitsubishi Yakini Bisa Kuasai 10% Pasar Otomotif Nasional

Ekawan Raharja • 20 Mei 2025 10:43
Jakarta: Mitsubishi menatap optimis tahun fiskal 2025 (periode April 2025 - Maret 2026). Pabrikan mobil asal Jepang ini yakini bisa menggaet lebih banyak konsumen dengan sejumlah strategi yang dipersiapkan, mulai dari produk baru hingga meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
 
Di tahun fiskal 2024, pabrikan berlogo 3 berlian itu mencatatkan penjualan sebesar 71.451 unit. Nilai ini setara dengan 8,2 persen pangsa pasar otomotif nasional.
 
Penjualannya ini didukung oleh Xpander dengan total penjualan 18.853 unit. Sementara di posisi kedua ada Pajero Sport dengan penjualan sebanyak 12.100 unit.

Selanjutnya ada Xpander Cross yang menorehkan penjualan 11.495 unit, lalu ada Xforce sebanyak 7.108 dan diklaim menjadi model terlaris kedua di segmen Small SUV dengan total kendaraan penumpang 49.559 persen.
 
Baca Juga:
2 Tahun Penjualan Mobil Selalu Turun, Pengamat: Ini Masuk Resesi

 
Sementara itu,  di segmen kendaraan niaga, Mitsubishi L300 menjadi andalan dengan permintaan sebesar 12.123 unit. Kemudian ada pula Triton 4x4 menyumbang sebanyak 9.568 unit. Pencapaian dari beberapa model lain adalah 201 unit.
 
Kini memasuki tahun fiskal 2025, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, melihat 10 persen dari pangsa pasar merupakan angka yang realistis. Bila Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan di kisaran 800 ribu unit, maka 80 ribu unit menjadi angka penjualan yang harus dicapai.
 
"Tapi, kurang lebih kalau melihat dari market share yang sudah diumumkan itu jadi 10 persen kurang lebih 80 ribu unit, baik dari tahun fiskal 2024," kata Kurita di Kuningan Jakarta.
 
Sejumlah strategi sudah dipersiapkan, seperti meluncurkan produk terbaru dimulai dari New Xpander dan Xpander Cross, dan nantinya akan ada satu produk lagi yang akan mengisi segmen kendaraan baru.
 
Baca Juga:
Pro-Kontra Pakai Sealant Anti Bocor, Benarkah Bikin Pelek Keropos?

 
"Strategi yang kita lakukan yaitu akan ada pembaruan produk baru yang hari ini meluncur, ada juga produk baru yang menyasar new segmen," ungkap General Head of Regional Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay, di kesempatan yang sama.
 
Selain menghadirkan pembaruan dan produk terbaru di segmen baru, pihak pabrikan juga akan mengimplementasikan servis value yang baru yaitu Passion to Care, di mana peningkatan kualitas pelayanan di setiap interaksi dengan konsumen. Nantinya juga akan secara intensif dilakukan di jaringan dealer resmi.
 
"Dengan harapan Mitsubishi Motors dapat mencapai ikonik service level yang akan meningkatkan pelayanan untuk konsumen, dan memberikan kesan positif dengan merek Mitsubishi," tambah Daulay.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan