Hyundai Ioniq 100 persen bertenaga listrik. Medcom.id/Ekawan Raharja
Hyundai Ioniq 100 persen bertenaga listrik. Medcom.id/Ekawan Raharja

Test Drive

Sensasi Performa Mobil Listrik Murni Asal Korea Selatan

Otomotif test drive mobil listrik hyundai
Ekawan Raharja • 12 Oktober 2020 15:00
Jakarta: Tren mobil listrik membuat produsen otomotif di dunia menargetkan untuk memproduksi mobil ramah lingkungan yang dapat diterima banyak konsumen. Sejumlah mobil listrik dengan teknologi hybrid, plug-in hybrid dan electric vehicle (EV) pun diperkenalkan ke konsumen tanah air.
 
Maka tak heran jika mobil ramah lingkungan dengan tenaga listrik menjadi tren baru yang menarik dan banyak dibahas, mulai dari sensasi yang ditawarkan, pengalaman berkendara hingga anggapan orang tentang performa mobil listrik yang tidak lebih baik dibanding mobil konvensional.
 
Sensasi Performa Mobil Listrik Murni Asal Korea Selatan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menarik, untuk membuktikan hal tersebut, medcom.id mendapat kesempatan menjajal mobil listrik murni asal Korea Selatan, yaitu Hyundai Ioniq EV. Tak butuh waktu lama, first impression menyetir Ioniq EV ternyata tak jauh berbeda dengan mobil konvensional.
 
Perbedaan yang sangat mendasar adalah mobil ini sangat senyap, di mana mesinnya hanya menghasilkan suara berdengung saja lantaran hanya menggunakan tenaga listrik, berarti pengurangan signifikan jumlah bagian bergerak yang menjadi sumber utama kebisingan dan getaran mekanis.
 
Halaman Selanjutnya


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif