Ilustrasi. Auto2000
Ilustrasi. Auto2000

Mobil Bekas

Kredit Mobil Di Tahun Ke-4 Disebut Golden Point, Apa Itu?

Ekawan Raharja • 27 Agustus 2021 14:00
Jakarta: Banyak masyarakat di Indonesia memilih skema kredit dalam pembelian kendaraan bermotor karena bisa memiliki kendaraan tanpa harus memiliki uang yang besar di muka. Lamanya cicilan (tenor) tergantung perjanjian, dan nantinya akan ada golden point.
 
Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi S, menyebutkan cicilan mobil di tahun keempat disebut golden point oleh mereka. Di moment ini, menurut mereka, menjadi waktu yang tepat bagi konsumen untuk mengganti mobil yang baru jika menginginkan.
 
"Kami pelajari histori mobil bekas, di tahun keempat itu konsumen ada perasaan ingin ganti. Dibanding cicilan lanjut ke tahun kelima, tahun keempat kami sebut sebagai golden point, kami tawarkan kepada konsumen, mau tukar tambah atau enggak?" ucap Anton beberapa melalui jumpa pers virtual Kamis (26/8/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat adanya kebutuhan ini, pabrikan asal Toyota ini kemudian membuka program tukar tambah (trade-in) di dealer-dealer resmi yang mereka kelola. Konsumen bisa sekaligus melakukan tukar tambah mobil yang lama dengan yang baru, dan seluruh biaya yang diperlukan akan dihitungkan.
 
“Konsumen di Indonesia itu berbeda, waktu mau beli saja sudah mikir jualnya lagi bagaimana. Jika memakai program tukar tambah, nanti tinggal janjian saja dengan tenaga penjual, harga dihitung-hitung dengan pembelian model baru, jadi dilayani satu atap,” tuturnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif