Ilustrasi SPKLU. PLN
Ilustrasi SPKLU. PLN

Mudik Lebaran 2022

Balik Mudik Pakai Mobil Listrik, Jangan Khawatir!

Otomotif Mudik Lebaran PLN mobil listrik Kendaraan Listrik SPKLU Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 06 Mei 2022 16:00
Jakarta: Memasuki arus balik mudik Idulfitri 1443 H tahun ini, PLN siap melayani para pemudik yang menggunakan mobil kendaraan listrik. Kini para pemilik mobil listrik tak perlu ragu lagi memacu kendaraan untuk melintasi jalur arus balik mudik karena PLN menyiagakan seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang ada di rest area sepanjang Tol Trans Jawa.
 
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Diah Ayu Permatasari, menjelaskan tak hanya menyiapkan pasokan listrik yang andal bagi masyarakat di rumah, PLN juga memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan untuk kendaraan listrik berjalan optimal dalam memfasilitasi masyarakat yang akan mudik pada tahun ini. Diah menjelaskan, saat ini para pemilik mobil listrik tak perlu ragu lagi membawa kendaraan listriknya ke kampung halaman karena PLN menyiagakan seluruh SPKLU di sepanjang Rest Area Tol Jawa.
 
“Saat ini, PLN sudah mengoperasikan SPKLU di 8 rest area sepanjang Tol Trans Jawa. Dari mulai Cikampek hingga Kertosono, Madiun,” ujar Diah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diah merinci, delapan titik tersebut berada di Rest Area KM 519 A (Solo Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi Solo), Rest Area KM 389 B (Batang – Semarang), Rest Area KM 379 A (Semarang – Batang), Rest Area KM 626 B (Kertosono, Madiun), Rest Area KM 207 A (Palikanci, Cirebon), Rest Area 208 B (Palikanci) dan Rest Area KM 6 (Jakarta -Cikampek).
 
Tak hanya di rest area, kata Diah, para pemudik juga bisa memakai fasilitas SPKLU yang tersedia di PLN. PLN saat ini sudah mengoperasikan lebih dari 126 SPKLU yang tersebar di 97 lokasi di 48 kota seluruh Indonesia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif