Mesin diesel Hyundai. Hyundai
Mesin diesel Hyundai. Hyundai

Industri Otomotif

Kantor Hyundai-Kia Digerebek karena Pemalsuan Data Emisi Gas Buang

Ekawan Raharja • 05 Juli 2022 13:00
Frankfurt: Kasus pemalsuan data emisi gas buang belum berakhir. Setelah Volkswagen melakukannya, kini Hyundai dan KIA diduga melakukan hal yang serupa untuk mobil produksinya.
 
8 properti milik kedua merek asal Korea Selatan tersebut yang ada di Jerman dan Luksemburg digeledah oleh pihak terkait. Uni Eropa memerintahkan badan Eurojust untuk mencari barang bukti serta dokumen yang dibutuhkan.
 
Jaksa dari Frankfurt, Jerman, menyebutkan kedua merek tersebut melakukan kecurangan terhadap hasil emisi gas buang. Disebutkan juga setidaknya ada 210 ribu unit mobil diesel yang tidak lulus uji emisi berkeliaran di jalanan. Mobil-mobil ini telah dijual sejak 2020 silam.
 
Modusnya pun serupa dengan skandal dieselgate Volkswagen, yakni menggunakan perangkat lunak untuk memalsukan data emisi gas buang. Perangkat lunak yang ditawarkan pun dipasok dari Bosch serta Delphi yang kini berada di bawah naungan BorgWarner.
 
Maka dari itu, jaksa Frankfurt juga tengah menyelidiki perusahaan Bosch dan Borg Warner. Hal ini untuk mencari informasi lebih lanjut apakah kedua perusahaan benar memasok perangkat lunak kepada Hyundai-Kia.
 
Halaman Selanjutnya
  Konsumen juga tidak tahu…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif