Posko siaga Toyota di Rest Area KM 57 Cikampek. Toyota
Posko siaga Toyota di Rest Area KM 57 Cikampek. Toyota

Mudik Lebaran 2023

Cara Toyota Bikin Konsumennya Tak 'Overthinking' Saat Mudik

Ekawan Raharja • 18 April 2023 10:07
Jakarta: Kementerian Perhubungan memprediksi ada 123,8 juta orang mudik lebaran 2023, dan 27,3 juta orang diantaranya menggunakan mobil pribadi roda empat. Melihat mobilitas masyarakat yang begitu besar, Toyota kemudian mengeluarkan jurus agar konsumen mereka yang mudik tidak overthinking atau memiliki banyak pikiran selama perjalanan.
 
Jenama asal Jepang tersebut menyiapkan 308 titik pelayanan servis bagi pelanggan mereka mulai 19-30 April 2023. Titik pelayanan terdiri dari serta 297 Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun di masa libur Lebaran, serta ditambah 11 Posko Siaga yang tersebar di Jawa dan Sumatera.
 
Posko siaga yang dibangun kali ini beroperasi selama 24 jam dan siap melakukan servis ringan mobil dengan diskon jasa hingga 25 persen. Kemudian pemudik juga bisa beristirahat dan menikmati fasilitas berupa internet, makan dan minuman ringan, tempat bermain anak, dan ruangan istirahat yang nyaman.

Penyediaan titik siaga ini dilakukan untuk memberikan total ownership experience & peace of mind kepada pelanggan. Dan salah satu yang menjadi perhatian di ranah service yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan.
 
Baca Juga:
Polisi Sisir Tol Purbaleunyai Antisipasi Ranjau Paku

 
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan mereka tidak hanya punya komitmen tinggi menghadirkan produk & teknologi yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan, namun juga berkomitmen untuk selalu memberikan solusi yang lebih baik melalui berbagai progra, yang mempermudah mobilitas masyarakat. 
 
“Kami siap melayani dengan baik para pelanggan yang datang ke posko siaga dan bengkel siaga. Kesiapan kami tidak hanya dari sisi jajaran teknisi yang handal, namun juga dari sisi ketersedian suku cadang untuk situasi darurat seperti aki, di mana tersedia Toyota Genuine Battery dengan kualitas dan standar yang disesuaikan dengan spesifikasi mobil,” ujar Anton melalui keterangan resminya.
 
Tahun lalu, saudara tertua Daihatsu ini telah memperkenalkan T-Care yaitu program bebas biaya jasa servis berkala dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maks. 3 tahun/60.000 km). Servis berkala merupakan hal penting yang dilakukan agar performa mobil dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan. Sehingga pihak pabrikan selalu mengimbau kepada para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi yaitu rutin setiap 6 bulan.
 
Dan, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan, mereka akan dapat hadiah berupa perpanjangan garansi selama 1 tahun/20.000 km, sehingga total garansi tercatat menjadi 4 tahun/120.000 km.
 
Baca Juga:
Mantab, KTT ASEAN Pakai Full Mobil Listrik

 
Tentu tidak hanya mereka saja yang membangun posko siaga di sepanjang jalan-jalan yang ramai digunakan pemudik. Sebut saja ada Mitsubishi, Pertamina, Hyundai dan pihak-pihak lainnya juga memiliki posko siaga yang tersebar di berbagai daerah
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan