Jajal kabin Wuling Air EV untuk pertama kalinya, baru paham mengapa Wuling pasang harga mulai Rp250 juta di mobil ini. Medcom.id/Ahmad Garuda
Jajal kabin Wuling Air EV untuk pertama kalinya, baru paham mengapa Wuling pasang harga mulai Rp250 juta di mobil ini. Medcom.id/Ahmad Garuda

Baru Paham, Ini yang Bikin Wuling Pasang Harga Tinggi di Air EV

Ahmad Garuda • 13 Juli 2022 21:48
Wuling Motors sudah membuka pre-book Air EV yang menjadi mobil listrik pertama mereka yang bakal dipasarkan secara resmi di Indonesia beberapa hari lalu. Namun cukup mengagetkan juga, lantaran prediksi awal harga yang ingin dimainkan Wuling adalah di bawah Rp100 juta, ternyata meleset cukup jauh yaitu mencapai Rp250 juta untuk versi reguler.
 
Menimbulkan tanda tanya besar soal apa saja yang bakal ditawarkan oleh Wuling di Air EV dengan harga jual yang terbilang prestis untuk mobil dengan dimensi mini itu, kami pun diberikan kesempatan untuk merasakan secara langsung. Bukan menjajalnya di jalan raya ya, tapi menjajal kabinnya yang beberapa hari lalu masih dirahasiakan.
 
"Hari ini memang kami memberikan kesempatan kepada rekan jurnalis untuk merasakan langsung pengalaman berada di dalam kabin Air EV. Memang masih ada beberapa hal yang akan diubah sebelum diproduksi secara massal. Namun secara general desain, fitur-fitur dan dimensi serta teknologinya sudah tercermin di sini," ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Jadi Syarat Bayar Pajak, Segini Tarif Uji Emisi Kendaraan di Jakarta

 
Lalu mengapa mereka terbilang sangat optimis dengan memasang harga prestis mulai Rp250 juta untuk versi baterai dengan daya jangkau 200 km dan Rp300 juta untuk baterai long range? Hari ini Rabu (13/7/2022) kami mengulik sendiri apa yang ditawarkan pabrikan asal Tiongkok ini di kabin mobil ramah lingkungan itu. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang pertimbangan Wuling memberikan harga di rentang Rp250 juta hingga Rp300 juta.
 
Baru Paham, Ini yang Bikin Wuling Pasang Harga Tinggi di Air EV
 
1. Dimensi Kompak dan Berstandar Global Wuling
Hal pertama yang menjadi catatan kami adalah dimensi dan bodinya cocok untuk mobilitas di perkotaan ala standar global dari pabrikan otomotif Wuling Motors. Dengan dimensi kompak ini, sudah pasti Anda gampang cari parkir dan buat selap selip di kemacetan juga akan terasa mudah.
 
2. Desain Futuristik ala Mobil Perkotaan
Hal kedua yang menjadi catatan kami adalah desainnya yang futuristik. Baik dari sisi tampilan luar juga dengan tampilan di bagian kabin. Benar-benar mencerminkan mobil perkotaan yang sederhana namun tetap sesuai dengan kebutuhan zaman.
 
 
Halaman Selanjutnya
3. Fitur dan Teknologi di…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif