Hankook Kinergy Eco2 sudah menerapkan teknologi pengembangan ban ramah lingkungan melalui 'Kontrol Technology’. Hankook
Hankook Kinergy Eco2 sudah menerapkan teknologi pengembangan ban ramah lingkungan melalui 'Kontrol Technology’. Hankook

Komponen Otomotif

Mobil LCGC Perlu Ditunjang Ban Eco-Friendly

Otomotif komponen otomotif
Ekawan Raharja • 25 Mei 2021 10:00
Jakarta: Mobil LCGC (Low Cost Green Car) menjadi segmen kendaraan yang permintaannya cukup stabil di pasaran meskipun pasar otomotif sempat melesu. Konsep lingkungan yang ditawarkan oleh mobil di segmen ini tentu harus didukung dengan jenis-jenis komponen yang sesuai, termasuk di sektor ban.
 
"Mobil ini hemat biaya operasional mulai dari penggunaan bahan bakar yang irit hingga perawatan yang mudah. Selain itu, LCGC juga memberikan nilai tambah dengan spesifikasinya yang ramah lingkungan. Namun, mobil juga perlu ditunjang dengan komponen yang sesuai agar kinerja kendaraan lebih optimal. Hankook Tire sangat mendukung program ini dengan menyediakan ban yang eco-friendly,” jelas National Sales Manager PT Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono, melalui surat elektronik.
 
Setidaknya, terdapat tiga alasan mengapa ban eco-friendly untuk LCGC sehingga pengendara mendapatkan pengalaman berkendara yang semakin ramah lingkungan, aman dan nyaman.
 
Pertama, ban ini memiliki hambatan gulir (rolling resistance) yang rendah. Hal ini berguna untuk penggunaan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Prinsip "eco" berfokus pada emisi yang keluar dari kendaraan, dan untuk mendapatkan hambatan gulir yang rendah serta memiliki daya cengkram yang baik biasanya ban ini dibuat dari compound senyawa silika.
 
Kedua, ban eco-friendly mampu mempertahankan kenyamanan berkendara yang didukung dengan kekakuan dan daya tahan dinding samping ban yang lebih ditingkatkan. Selain itu, agar semakin optimal dalam berkendara, ban eco-friendly dirancang menggunakan kawat strand bead tunggal yang kuat agar ada keseragaman dan pemasangan ban yang lebih ditingkatkan. Ban eco-friendly cenderung memiliki keausan tapak yang lebih lama sehingga dapat membuat ban berjalan lebih jauh dibanding ban biasa.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif