Ilustrasi. Toyota
Ilustrasi. Toyota

Gaikindo Klaim Misi Utama GIIAS 2022 Terpenuhi, Apa Itu?

Ekawan Raharja • 22 Agustus 2022 12:00

“Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat 385.487 orang pengunjung hadir disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022. Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022,” ungkap Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah.
 
Pelaksanaan GIIAS tahun ini juga menjadi ajang yang mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia. Meski tidak pernah menetapkan penjualan sebagai target pada GIIAS, namun pencapaian yang sangat baik dari para peserta GIIAS 2022 akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.
 
“Penyelenggaraan GIIAS setiap tahunnya memiliki misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, jadi saya rasa pada penyelenggaraan kali ini, GIIAS berhasil memenuhinya,” jelas Rizwan.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada GIIAS 2022 yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.
 
Sejumlah merek sepeda motor juga berpartisipasi, tercatat 15 merek ternama roda dua unjuk gigi pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, Honda, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. Masih ada lagi lebih dari 100 merek industri pendukung yang turut berpartisipasi, dan dari industri karoseri yaitu Adiputro, Laksana, juga Tentrem.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan