BSD City: Astra Financial sebagai sebagai sebuah grup perusahaan yang bergerak dibidang keuangan terus berusaha meningkatkan nilai transaksinya. Mereka pun melakukan berbagai inovasi dengan digitalisasi sebagai kunci utamanya.
Hal ini kemudian ditunjukan dengan menghadirkan SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa yang bisa membantu transaksi nasabahnya lebih mudah. Pihak perusahaan mengklaim layanan keuangan digital mengalami pertumbuhan yang baik di semester pertama tahun ini.
CEO Seva, Handoko Liem, membeberkan angka Gross Transaction Value (GTV) sebesar Rp842 miliar untuk periode Maret - Juni 2022. Pengguna dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital yang mudah, nyaman, dan aman.
Handoko memiliki optimisme dalam pembiayaan digital ini. Seperti di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mereka berharap bisa menyalurkan pembiayaan secara digital untuk 1.000 kendaraan baru.
"Dari GIIAS 2022 ini kita targetkan biayai 1000 kendaraan baru atau senilai Rp 250 miliar," ujar Handoko Liem di GIIAS 2022.
CEO AstraPay, Ricky Gunawan, juga menyebutkan telah berhasil memiliki registered user sebanyak 5,5 juta dengan GTV yang mencapai Rp13,7 triliun (lifetime). "Selain menjadi alat pembayaran digital di dalam ekosistem Astra, kami mengembangkan layanannya di sektor transportasi."
Maucash juga turut mencetak pertumbuhan yang baik di semester pertama 2022. Jumlah pinjaman yang disalurkan pada semester pertama 2022 naik sebesar 132,54% menjadi Rp614 miliar dari Rp264 miliar di periode yang sama tahun lalu.
Sebagai wealth tech app yang diluncurkan oleh Astra Financial, Moxa hadir menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan. Dilengkapi dengan konsep Open API, saat ini Moxa telah melakukan lebih dari 300 kolaborasi digital yang dijalankan bersama mitra-mitra strategis. Sampai saat ini Moxa telah memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 1,68 juta.
BSD City: Astra Financial sebagai sebagai sebuah grup perusahaan yang bergerak dibidang keuangan terus berusaha meningkatkan nilai transaksinya. Mereka pun melakukan berbagai inovasi dengan digitalisasi sebagai kunci utamanya.
Hal ini kemudian ditunjukan dengan menghadirkan SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa yang bisa membantu transaksi nasabahnya lebih mudah. Pihak perusahaan mengklaim layanan keuangan digital mengalami pertumbuhan yang baik di semester pertama tahun ini.
CEO Seva, Handoko Liem, membeberkan angka Gross Transaction Value (GTV) sebesar Rp842 miliar untuk periode Maret - Juni 2022. Pengguna dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital yang mudah, nyaman, dan aman.
Handoko memiliki optimisme dalam pembiayaan digital ini. Seperti di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mereka berharap bisa menyalurkan pembiayaan secara digital untuk 1.000 kendaraan baru.
"Dari GIIAS 2022 ini kita targetkan biayai 1000 kendaraan baru atau senilai Rp 250 miliar," ujar Handoko Liem di GIIAS 2022.