Ilustrasi SPBU BP yang ada di Indonesia. BP-AKR
Ilustrasi SPBU BP yang ada di Indonesia. BP-AKR

SPKLU

British Petroleum Siap Membuka SPKLU untuk Kendaraan Listrik

Otomotif British Petroleum BP-AKR SPKLU
Ekawan Raharja • 08 September 2021 10:00
London: British Petroleum (BP) sudah mengambil sikap untuk menuju bisnis yang lebih ramah lingkungan. Perusahaan minyak dan energi asal Inggris ini kemudian memiliki rencana untuk membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) /charger station demi mengakomodir mobil listrik yang terus berkembang dan bebas emisi gas buang.
 
Senior Vice-President of Future Mobility and Solutions BP, Richard Bartlett, menjelaskan bahwasanya perusahan sudah siap untuk mengembangkan bisnisnya di berbagai negara. Mereka kini tidak hanya sekadar mengolah bahan bakar fosil, melainkan sudah merambah ke bidang biofuels, tenaga angin, dan tenaga matahari.
 
Perusahaan asal Inggris tersebut juga berencana terjun ke industri mobil listrik sebagai penyedia fasilitas pengisian daya. Itu sudah mereka mulai dengan mengakuisisi Chargemaster pada tahun 2018. Artinya BP tidak hanya akan menjual bensin atau bahan bakar, bahkan besar kemungkinan stasiun pengisian listrik mobil listrik bakal hadir jadi satu dengan SPBU.
 
"Saya bermain di keduanya (bisnis bensin dan listrik). Kebutuhan lingkungan sudah sangat jelas yaitu untuk mengurangi tingkat karbon, saya melihat kebutuhan manusia sehingga sangat memungkinkan lahirnya model bisnis baru," ujar Bartlett dikutip dari Autocar.
 
"Bisnis kami ini telah berjalan hingga 100 tahun. Kami terus melakukan penyegaran, dan kami akan mengembangkan bisnis kami dengan menciptakan wind power (sistem tenaga angin), solar panel, hidrogen, untuk bisa mendukung mobilitas termasuk hadirnya mobil listrik, peluang ini sangat besar," tambah Bartlett.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif