Tangerang: Mitsubishi Indonesia menjadikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung tanggal 11-21 November untuk memperkenalkan model MPV andalan mereka yakni New Xpander dan New Xpander Cross.
Meski demikian, ajang GIIAS sendiri masih memberlakukan pembatasan sehingga jumlah pengunjung yang datang tidak akan sebesar ajang GIIAS di tahun-tahun sebelumnya.
Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), M Arwani mengatakan untuk mengantisipasi calon konsumen Xpander yang tak bisa atau tidak sempat datang ke venue GIIAS di ICE, BSD, Mitsubishi pun menggelar peluncuran di 25 kota.
Sehingga para konsumen tetap bisa melihat langsung dan melakukan test drive di kota mereka masing-masing.
"Ajang GIIAS memberikan kesempatan buat konsumen melihat langsung. Tapi ada pembatasan-pembatasan tertentu karena pandemi sehingga tidak semua konsumen bisa datang. Mulai minggu depan kami akan melaksanakan agenda local launching di 25 kota dan diikuti aktivitas exhibition mall. Diharapkan konsumen tetap bisa merasakan dan melihat langsung mobil tanpa ada kesulitan yang berarti," kata M Arwani di GIIAS, ICE, BSD, Jumat, 12 November 2021.
Target Mitsubishi di GIIAS
Selain menghadirkan promo khusus untuk New Xpander dan New Xpander Cross, MMKSI juga menawarkan promo potongan harga untuk model lainnya seperti Outlander PHEV.
"Sama seperti di IIMS kami menawarkan harga Outlander PHEV yang sangat menarik Rp889 juta dari harga Rp1,13 miliar," tambah M Arwani.
Pihak MMKSI menjelaskan untuk GIIAS 2021 mereka tidak mematok angka pasti terkait dengan target penjualan dikarenakan beberapa faktor termasuk pembatasan jumlah pengunjung.
"Untuk penjualan belum ada angka konkret yang tepat, karena masalah pengunjung masih dibatasi. Jadi kami masih belum memutuskan dan juga ada banyak produk baru di GIIAS. Saat ini konsumen masih melihat dan masih mempertimbangkan produk terbaik. Kita belum set angka (target) yang kita inginkan," ungkap Director sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.
New Xpander jadi ujung tombak
Meski tidak menyebut target secara rinci, namun MMKSI menyimpan optimis yang tinggi terhadap New Xpander yang memang sejauh ini selalu menjadi kontributor terbesar penjualan Mitsubishi di Indonesia.
Selain itu, segmen MPV juga masih menjadi yang nomor satu di tanah air. "Kalau dilihat dari data di LMPV ini market size-nya sampai September masih di atas 109.000 unit. Tahun lalu saat pandemi 106.000. Dulu sebelum pandemi 230.000 unit. Jadi luar biasa, MPV ini segmen yang masih baik sekali," beber Head of Sales Region 1 Department PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra.
Kemudian, faktor lain yang membuat MMKSI begitu percaya diri karena nyatanya model New Xpander dan New Xpander Cross sudah dinanti oleh banyak konsumen. Terbukti, sudah ada pemesanan bahkan sebelum New Xpander diluncurkan.
"Bahkan sebelum launching sudah ada SPK. Kalau dari region nasional sudah ada konsumen yang inden. Xpander penerimaannya terus baik. Sekarang 32 persen penerimaannya bahkan di masa pandemi kita meningkat," tegas Ilham Iranda.
Secara keseluruhan, model Xpander ditawarkan dalam 7 varian dan varian Ultimate sebagai tipe tertinggi. Mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp249,9 jutaan hingga Rp299,7 jutaan (on the road DKI Jakarta). Sedangkan untuk Xpander Cross ditawarkan dalam 3 varian dengan rentang harga mulai Rp294,6 jutaan sampai Rp320,2 jutaan.
Kedua mobil keluarga ini juga termasuk ke dalam daftar insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Diskon yang diberikan relaksasi pajak ini mencapai Rp27 jutaan.
Tangerang:
Mitsubishi Indonesia menjadikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung tanggal 11-21 November untuk memperkenalkan model MPV andalan mereka yakni
New Xpander dan New Xpander Cross.
Meski demikian, ajang GIIAS sendiri masih memberlakukan pembatasan sehingga jumlah pengunjung yang datang tidak akan sebesar ajang GIIAS di tahun-tahun sebelumnya.
Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), M Arwani mengatakan untuk mengantisipasi calon konsumen Xpander yang tak bisa atau tidak sempat datang ke venue GIIAS di ICE, BSD, Mitsubishi pun menggelar peluncuran di 25 kota.
Sehingga para konsumen tetap bisa melihat langsung dan melakukan
test drive di kota mereka masing-masing.
"Ajang GIIAS memberikan kesempatan buat konsumen melihat langsung. Tapi ada pembatasan-pembatasan tertentu karena pandemi sehingga tidak semua konsumen bisa datang. Mulai minggu depan kami akan melaksanakan agenda
local launching di 25 kota dan diikuti aktivitas
exhibition mall. Diharapkan konsumen tetap bisa merasakan dan melihat langsung mobil tanpa ada kesulitan yang berarti," kata M Arwani di GIIAS, ICE, BSD, Jumat, 12 November 2021.