Kia Sonet sudah mulai uji coba di Indonesia. Kia
Kia Sonet sudah mulai uji coba di Indonesia. Kia

Mobil Baru

Kia Sonet Numpang Lewat di Indonesia

Otomotif mobil baru kia
Ekawan Raharja • 29 Agustus 2020 10:48
Jakarta: Kia Indonesia terus berupaya untuk melengkapi lini kendaraannya dengan berbagai pilihan. Dari banyak gosip yang beredar di dunia maya, Jenama asal Korea Selatan ini santer terdengar akan memasukan Sonet ke Tanah Air.
 
Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, menjelaskan hingga sekarang ini belum memiliki jadwal untuk mendatangkan Sonet di Indonesia untuk diniagakan. Tetapi Ario mengakui bahwasanya Sonet memang sedang melakukan uji coba di Indonesia untuk keperluan pengembangan tim research and development (R&D) Kia.
 
"Itu memang pihak prinsipal sedang melakukan tes di Indonesia, mereka langsung dari Korea mengadakan tes," kata Ario di acara Ngovid Forwot bersama Kia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang pernah membesut Renault ini juga mengakui tidak tahu menahu mengenai hasil pengetesannya seperti ini. Dia menjelaskan bahwa uji coba jalan tersebut langsung dipegang oleh pihak Korea Selatan, dan pihak Indonesia tidak dilibatkan dalam pengetesannya tersebut.
 
“Kami APM (Agen Pemegang Merek) tidak dilibatkan karena itu pekerjaan mereka. Mereka lagi road test beberapa ribu kilometer dalam beberapa waktu tertentu. Seharusnya bulan depan selesai. Hasil tesnya seperti apa saya tidak tahu, karena tesnya keliling Jawa, titik awal di Bandung,” tutur Ario.

 
Halaman Selanjutnya
  Terlepas dari itu semua,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif