MID di Suzuki XL7. Suzuki
MID di Suzuki XL7. Suzuki

Teknologi Otomotif

Mengenal Fitur-Fitur yang Ada Di MID, Sudah Paham Semuanya?

Otomotif teknologi otomotif Suzuki Mobil
Ekawan Raharja • 31 Juli 2021 12:00
Jakarta: Cluster meter di depan pengemudi semakin canggih dan memberikan beragam informasi yang dibutuhkan untuk memantau kondisi mobil. Cluster meter mobil-mobil modern sekarang ini biasanya dilengkapi dengan speedometer, tachometer, hingga multi display information (MID).
 
Mungkin salah satu yang masih cukup membingungkan bagi banyak pengemudi adalah penampilan Trip A dan Trip B di MID. Fitur ini memiliki nama trip meter yang berguna bagi pengemudi untuk memantau jarak perjalanan yang telah ditempuh.
 
“Melalui trip meter, pengemudi bisa mengetahui berapa selisih jarak yang ditempuh dari titik A ke titik B dan sebaliknya jika mengambil rute berbeda. Saat pergi pengemudi bisa menggunakan mode Trip A sedangkan saat kembali bisa menggunakan mode Trip B, sehingga bisa diketahui perbedaan jaraknya. Penggunaan trip meter bisa membantu pengemudi merencanakan rute perjalanan hingga mempertimbangkan aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, seperti menepi sejenak untuk beristirahat,” ungkap Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yulius menjelaskan lebih lanjut, dalam fitur trip meter yang dimiliki terdapat dua pilihan tampilan, yaitu Trip A dan Trip B, yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pengemudi dapat me-reset angkanya dan dapat dikembalikan ke dalam posisi nol apabila ingin mengubah atau membuat rute perjalanan baru.
 
Untuk me-reset posisi trip meter ke angka nol, pengemudi dapat menekan dan menahan kenop pada spedometer sampai muncul angka nol di layar. Apabila hanya ditekan saja tanpa ditahan, maka trip meter akan berubah dari trip A ke trip B atau sebaliknya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif