Tim Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri menggunakan livery khusus yang didedikasikan untuk Honda pada seri balap (Formula 1) F1 Grand Prix Turki akhir pekan ini. Honda
Tim Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri menggunakan livery khusus yang didedikasikan untuk Honda pada seri balap (Formula 1) F1 Grand Prix Turki akhir pekan ini. Honda

F1

Red Bull Racing & Scuderia Alpha Tauri Pakai Livery Khusus Di F1 Turki

Ekawan Raharja • 10 Oktober 2021 16:00
Istanbul: Tim Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri menggunakan livery khusus yang didedikasikan untuk Honda pada seri balap (Formula 1) F1 Grand Prix Turki akhir pekan ini. Penggunaan livery khusus ini juga memiliki pesan khusus sebagai ucapan perpisahan terhadap produsen mesin mereka.
 
Kedua tim ini akan menampilkan pesan khusus pada bagian badan mobilnya yang bertuliskan arigatou atau terima kasih dalam bahasa Jepang. Ucapan ini dikirimkan dari dua tim tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa Terima Kasih kepada Honda.
 
Hal ini juga merupakan ucapan terima kasih dan apresiasi Honda Racing F1 kepada para penggemar Jepang yang berharap untuk melihat tim tersebut melakukan balapan untuk terakhir kalinya di Sirkuit Suzuka. Sayangnya perhelatan harus dibatalkan karena adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19 di Jepang.
 
Mobil balap RB16B milik tim Red Bull Racing menggunakan warna dominan putih dipadu dengan merah yang terinspirasi dari mobil balap legendaris Honda RA 272, dimana pembalap Amerika Serikat - Richie Ginther berhasil meraih kemenangan pada balap F1 Grand Prix Meksiko 1965.
 
Seperti yang diketahui, Pabrikan asal Jepang tersebut sudah memutuskan untuk mundur dari ajang balap F1 pada akhir tahun 2021 ini, namun pihak pemasok mesin bersama dengan Red Bull Group telah menyepakati program kerja sama yang berfokus pada berbagai kegiatan motorsport termasuk F1, pengembangan pembalap muda, dan lainnya. Red Bull Group juga berhak untuk menggunakan Honda power train pada tahun 2022. Hal ini merupakan bentuk dukungan Honda untuk Red Bull Racing dan Tim Scuderia Alpha Tauri musim balap tahun depan.
 
Halaman Selanjutnya
 



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif