Stok Jeep di Indonesia masih belum maksimal dan menyisakan inden. Jeep
Stok Jeep di Indonesia masih belum maksimal dan menyisakan inden. Jeep

Industri Otomotif

Ini Dia Biang Kerok Pengiriman Jeep Jadi Terganggu

Otomotif jeep industri otomotif Mobil SUV Mobil Jip
Ekawan Raharja • 24 Agustus 2021 16:00
Jakarta: Kekurangan pasokan cip semikonduktor dan pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat produksi dan pengiriman mobil terganggu. Bahkan efek ini langsung bisa dirasakan oleh distribusi Jeep ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia.
 
PT DAS Indonesia Motor, Distributor resmi Jeep di Tanah Air, mengakui pengiriman mobil mereka dari Amerika Serikat ke Indonesia mengalami penundaan selama 4 bulan. Bakan ketika pengiriman tersebut sampai pada pertengahan Agustus 2021, unitnya baru diantarkan 40 persen dari pesanan.
 
Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya, menyebutkan sendatan pasokan ini karena kurangnya pasokan cip ke pabrik dan berefek kepada hasil produksi yang menurun. Selain itu, terhambatnya pasokan ke Indonesia juga disebabkan oleh kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa pelabuhan untuk tutup atau tidak beroperasi secara maksimal.
 
“Sudah sejak awal tahun ini Stellantis menginformasikan adanya kekurangan dalam suplai cip semikonduktor yang digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem infotainment.  Namun mereka terus bekerja sama dengan para pemasok untuk mengurangi dampak yang lebih jauh karena terganggunya rantai pasokan dalam perakitan manufaktur kendaraan ini," ungkap Dhani melalui keterangan resminya.
 
Bahkan dia pun memprediksi gangguan pasokan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2021. Sehingga dia pun meminta maaf kepada konsumen apabila pesanan mobilnya mengalami keterlambatan jadwal pengiriman.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif