Daihatsu Ayla Turbo yang menjadi mobil konsep beberapa tahun silam. Daihatsu
Daihatsu Ayla Turbo yang menjadi mobil konsep beberapa tahun silam. Daihatsu

Teknologi Otomotif

Daihatsu Belum Tertarik dengan Varian Performa Sport

Otomotif teknologi otomotif industri otomotif daihatsu
Ekawan Raharja • 27 Agustus 2021 11:00

Jakarta: Serupa tapi tak sama. Peribahasa ini mungkin menggambarkan bagaimana pengembangan produk Daihatsu dan Toyota di Indonesia.
 
Meski keduanya sama-sama berafiliasi di bawah Grup Astra hingga memiliki produk yang mirip, kedua merek ini melakukan pengembangan mobil ke arah yang berbeda. Toyota sudah mulai merambah pengembangan produk ke performa sport, sedangkan Daihatsu masih belum menujukan niat ke sana.
 
Marketing & Customer  Relations PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan setiap merek memiliki arah pengembangan produk masing-masing. Dia menegaskan hingga sekarang ini, merek belum bermain ke edisi spesial yang mengedepankan aspek performa sport di mobil yang dipasarkannya.
 
"Kalau Toyota punya GR Sport, mereka membuat varian spesial itu tak hanya estetika tapi performa. Daihatsu sampai saat ini, ADM (Astra Daihatsu Motor) dan DSO masih bekerja sama untuk fokus estetika," ungkap Hendrayadi di jumpa pers virtual.
 
Perbedaan arah pengembangan produk ini tidak terlepas dari karakter dan kebutuhan konsumen. Hasil dari kebutuhan konsumen ini yang kemudian dikembangkan menjadi landasan pengembangan produk dan strategi pemasaran.


 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif